Connect with us

Hukum dan Kriminal

Nekat ‘Menaki’ Polantas, 2 Pria Asal Kamasi Dipatuk Totosik

Published

on

Urc Totosik mengamankan 2 Pria asal Kamasi

TOMOHON, – Team URC Totosik mengamankan pemuda SO alias Serin (21), dan JT alias Julio (20) yang nekat melawan personil Sat Lantas Polres Tomohon saat sedang melakukan tugas pengaturan arus Lalu lintas, di Bundaran tugu Tololiu.

Katim Totosik, Yanny Watung menjelaskan, saat itu, personil Sat Lantas Bripka M. Umbokahu sedang melakukan tugas, kemudian melintas kedua pelaku Serin dan Julio berboncengan di kendaraan roda 2 (R2).

“Bripka Umbokahu lalu menghentikan kendaraan R2 yang ditumpangi ke dua pelaku, karena kedua pelaku tidak menggunakan helm, kendaraan menggunakan knalpot racing dan tidak dilengkapi dengan TNKB,” jelas Yanny.

Yanny melanjutkan, saat kendaraan dihentikan oleh Bripka Umbokahu, saat itu juga Serin langsung turun dari kendaraan dan terjadi adu mulut antara Serin dengan Bripka M. Umbokahu.

“Adu mulut pun terjadi. Dan serin kemudian menyuruh Julio yang saat itu masih berada di atas kendaraan R2 untuk melarikan diri bersama R2 miliknya,” tutur Yanny, Senin (13/12).

Melihat hal itu, lanjut Katim, Bripka Umbokahu kemudian hendak mencegat Julio. Namun Serin langsung memegang kerak kemeja Bripka Umbokahu dan mendorongnya. Akirnya Julio langsung meninggalkan lokasi kejadian.

Team URC Totosik pun mendapat informasi kejadian dan langsung menuju ke Bundaran Tugu Tololiu bersama personil Sat Lantas Res Tomohon. Dan tak berselang lama, pelaku Serin yang saat itu masih berada di lokasi berhasil diamankan.

Kemudian, kurang lebih 30 menit Team mendapat informasi kalau Julio sudah berada dirumahnya. “Ya, Julio sedang berada didalam rumah dan saat itu juga langsung mengamankannya tanpa ada perlawan,” beber Yanny.

Kapolres Tomohon AKBP Yuli Kurnianto melalui Kasi Humas AKP Hanny Goni, S.Pd, mengungkap, penemuan barang bukti saat dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan R2 yang digunakan Serin dan Julio.

“Totosik berhasil mengamankan dua bilah pisau yang disimpan di dalam bagasi kendaraan R2 tersebut,” ucap Kapolres melalui Kasi Humas AKP Hanny Goni, S.Pd, yang dibenarkan oleh Yanny Watung.

“Kedua pelaku bersama barang bukti sepeda motor dan 2 bilah pisau sudah diamankan di Polres Tomohon,” tukasnya.

R. Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *