Connect with us

Berita Terkini

Wisudakan 208 Mahasiswa UKIT, Wakil Rektor 1 Titip Pesan Signifikan Bagi Wisudawan

Published

on

Wakil Rektor Satu UKIT, Ir dr Sandra Korua Msi

TOMOHON, – Usai menerima Surat Keputusan (SK) dari Kementerian melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) Wilayah 16, Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT) sukses Wisudakan 208 Mahasiswa Tahun Ajaran 2020-2021, di Auditorium Bukit Inspirasi.

Tentunya, ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi suatu Universitas, atas suksesnya para wisudawan yang telah berhasil melewati berbagai tahap pembelajaran meski dimasa pandemi Covid-19.

Hal itu mendapat perhatian khusus dari Wakil Rektor Satu Bidang Akademik, Ir. dr Sandra Korua Msi. Dirinya memberikan pesan signifikan bagi para mahasiswa yang telah berhasil menempuh jalan pendidikan.

“Tentunya bangga melihat pendidik kita yang telah berhasil melewati berbagai tahap pembelajaran. Dan saya minta, para wisudawan dan wisudawati dapat melahirkan kekuatan baru bagi masyarakat dan menjadi bagian untuk membesarkan nama Tuhan,” pintanya, Rabu (01/12/2021).

Tak hanya itu, Wakil Rektor Satu yang juga berperan sebagai ketua panitia Wisuda UKIT itu memaparkan proses atau tahapan jalannya pelaksanaan Wisuda.

“Pelaksanaan ini, bisa dibilang tak sembarangan. Buktinya, kami melewati berbagai tahap untuk menyukseskan acara ini. Jadi lewat SK dari Kementerian melalui L2DIKTI 16, kami dapat melaksanakan acara Wisuda ini,” terang Korua.

“Mulai dari pengiriman Surat Validasi ke L2DIKTI 16 untuk diverifikasi oleh Kementerian. Dan puji Tuhan, acara Wisuda bisa berjalan dengan semestinya,” sambung Korua.

Kemudian, lanjut dia (Korua-red), pelaksanaan ini telah kami lakukan dengan berbagai persyaratan, terutama terkait protokol kesehatan. “Ini penting. Tentu menjadi wanti-wanti bagi kita untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan. Jadi, Prokes tetap kami utamakan,” tegasnya.

“Terimakasih kepada kementerian dan L2DIKTI, serta para mahasiswa dan panitia, terlebih bagi para Undangan, yang menjadi pintu kesuksesan berjalannya wisuda UKIT,” tukas Korua.

Richard Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *