Connect with us

Berita Populer

Sah! Kompol Ferdinand Runtu, Jabat Wakapolres Tomohon, Kapolres: Selamat Bergabung!

Published

on

Kapolres Tomohon AKBP Yuli Kurnianto SIK sedang memberi ucapan

TOMOHON, – Serah terima jabatan (Sertijab) di wilayah hukum Polres Tomohon sukses digelar. Kini, Tomohon memiliki Wakapolres baru, Kompol Ferdinand Runtu, SH, menggantikan Agnes Turambi, SE.

Tak hanya itu, kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Polres Tomohon juga mengserah terimakan beberapa pejabat baru, yakni Kasat Reskrim, Kasat Lantas Kasat Binmas dan Kapolsek Tombariri.

Dasar pelaksanaan Sertijab waka Polres, Kasat Reskrim, Kasat Lantas dan Kapolsek Tombariri ini berdasarkan surat keputusan Kapolda Sulut nonor : KEP / 612 / X / 2021 tanggal 30 Oktober 2021. Dan serah terima kasat binmas berdasarkan surat keputusan Kapolda Sulut nonor : KEP / 607 / X / 2021 tanggal 25 Oktober 2021

Berikut Nama-nama yang diserijabkan pada Kamis, (18/11/21) ….

Waka Polres
Pejabat lama : Kompol Agnes Turambi, SE
Pejabat baru : Kompol Ferdinand Runtu, SH

Kasat Reskrim
Pejabat lama : AKP Counstantein Samuri, S.Sos
Pejabat baru : AKP Denny S. Tampenawas, S.Sos

Kasat Lantas
Pejabat lama : Iptu Sumiaty Pontoan, SE
Pejabat baru : Iptu Julio Jagratara Tampoi, SH

Kapolsek Tombariri
Pejabat lama : Iptu Julio Jagratara Tampoi, SH
Pejabat baru : Ipda Romal Markus Richard Polii

Kasat Binmas
Pejabat lama : AKP Ronny Jeskiel Rondonuwu, S.Psi
Pejabat baru : AKP Arie Hasan

Pejabat yang menduduki wilayah hukum Polres Tomohon

Saat pelaksanaan Sertijab berlangsung, Kapolres Tomohon AKBP Yuli Kurnianto, S.I.K, memberi ucapan terimakasih kepada pejabat yang lama, serta memberi arahan untuk pejabat yang baru.

“Terima kasih kepada pejabat lama yang sudah melaksanakan tugas dan menunjukkan dedikasi dalam melaksanakan tugas di Polres Tomohon,” ucap Kurnianto.

Dirinya berharap agar nilai positif yang diperoleh selama bertugas di Polres Tomohon dapat diaplikasikan di tempat tugas yang baru.

Kemudian, Kepada pejabat yang baru, kata dia (Kurnianto-red), selamat datang, selamat bergabung di Polres Tomohon dan segera menyesuaikan dengan penugasan yang ada di Polres Tomohon.

Pada kesempatan itu pula, dalam arahannya, Kapolres memaparkan Tiga tugas untuk semua personel. Yakni, Selalu berbuat baik, Bertanggung jawab, dan Profesional.

Diketahui, pejabat upacara dalam pelaksanaan serah terima jabatan, yakni Irup Kapolres Tomohon AKBP Yuli Kurnianto, S.I.K, Perwira yang di tunjuk, Ipda Simon S. Wendersteyd, dan Perwira Upacara AKP Hanny Goni, S.Pd.

Serta Rohaniawan saat pengambilan sumpah kepada pejabat yang serah terima jabatan yakni, Rohaniawan Kristen Pdt. Audy Sewoh, S.Th, M.Th, Rohaniawan Katolik Pst. Stevanus Berty Tijow, M.Sc

Hadir dalam pelaksanaan serah terima jabatan, Para Kabag, Para Kasat, Kapolsek jajaran Polres Tomohon, Perwakilan PA dan Brigadir Polres Tomohon, Ketua Bhayangkari Cabang Tomohon Ny. Trisna Yuli. Pengurus Cabang Bhayangkari Tomohon.

Richard Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *