Connect with us

Berita Terkini

Terhitung Hari Ini! Selama 14 Hari, Polres Tomohon Laksanakan Operasi Zebra, Simak Sasarannya..

Published

on

Pelaksanaan Apel Polres Tomohon Pegelaran Operasi Kepolisian Kewilayahan Zebra Samrat

TOMOHON, – Untuk meningkatkan kedisiplinan Berlalulintas serta menegakkan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat, Polres Tomohon menggelar apel Operasi Kepolisian Kewilayahan Zebra Samrat 2021.

Apel yang digelar di lapangan Polres Tomohon ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot, S.I.K, M.H,. Senin, (15/11/2021).

Dalam Operasi Zebra nanti, Polres Tomohon melibatkan 45 personel Polisi Lalulintas yang didukung oleh unsur TNI, Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Perhubungan (Dishub), Serta Pol. PP.

Pada kesempatan itu, saat pelaksanaan apel berlangsung, Kapolres Tomohon membeberkan Sasaran Operasi “Zebra Samrat” Tahun 2021.

“Tentu sasaran utama kami, yakni Masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, serta Masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalulintas, dan Masyarakat yang belum memahami protokol kesehatan,” bebernya.

Dilanjutkannya, Pelaksanaan Operasi Zebra ini selama 14 hari, terhitung sejak hari ini tanggal 15 sampai dengan 28 November 2021, dengan meluncurkan 45 Personil yang bekerja sama dengan instansi terkait.

Terkait pelaksanaan ini, lanjut Bambang, kita dapat mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga pelaksanaan operasi dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Tak hanya itu, dibeberkannya pula, Perioritas kegiatan Operasi Zebra Samrat tahun 2021, yang mampu mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada Polri khususnya polantas, dengan melaksanakan sejumlah kegiatan.

“Melakukan deteksi dini dan pemetaan terhadap lokasi dan kegiatan yang dapat menimbulkan pelanggaran lalulintas dan pelanggaran protokol kesehatan sebagai perwujudan dalam tindakan prediktif policing yang akan mampu mengantisipasi Situasi yang berkembang,” tutur Bambang.

Kemudian, lanjutnya, dengan melaksanakan pembinaan dan penyuluhan akan pentingnya protokol kesehatan serta upaya dalam rangka mendukung program vaksinasi Nasional

“Terpenting juga untuk melakukan edukasi dan penerangan serta membangun kesadaran tertib berlalulintas kepada masyarakat serta melaksanakan publikasi tertib berlalulintas dan pentingnya protokol kesehatan melalui media massa maupun media sosial,” terangnya.

Melalui Kapolres, Penekanan Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) memberikan beberapa arahan. Didalamnya untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan awali dengan berdoa sebelum melaksanakan tugas.

“Tetap Jalin kerja sama yang aktif antar Institusi Negara, karena tujuan kita sama adalah melayani masyarakat. Dan selalu jaga kepatuhan, kesatuan, baik patuh pribadi dan kehormatan institusi dalam pelaksanaan tugas,” imbuhnya.

Terutama, lanjut dia (Bambang-red) Wujudkan pelayanan aparat negara yang humanis dan bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

Diterangkannya juga, Dalam rangka cipkon kamseltibcarlantas menjelang Natal 2021 dan tahun baru 2022 di tengah pandemi Covid-19.

“Perlu untuk kita bersama-sama menjaga situasi dan kondis yang ada saat ini, di mana sudah menunjukkan harapan yang baik akan kembalinya roda ekonomi di Provinsi Sulut,” pungkasnya.

“Sekali lagi kita tidak boleh lengah dan terus adaptif dengan situasi yang berkembang, agar tidak berbalik menjadi situasi yang memundurkan upaya-upaya yang dikerjakan sebelumnya,” tukas Bambang.

Ikut serta dalam Pegelaran apel Operasi Zebra, yakni Personil Polres Tomohon, Dishub Kota Tomohon, Dinkes Kota Tomohon, Sat Pol. PP Kota Tomohon, dan Kasie Humas AKP Hanny Goni, S.Pd.

Richard Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *