Connect with us

Berita Terkini

Ciptakan Kerumunan, Wisuda Akper Bethesda Tomohon Dinilai ‘Cueki’ Anjuran Pemerintah

Published

on

TOMOHON, – Anjuran pemerintah dalam penanganan Covid-19 diduga tidak direspon baik oleh pihak Akper Bethesda Tomohon. Pasalnya, pada acara wisuda dan pengambilan sumpah, memicu kerumunan dipintu masuk ABI, bahkan ada yang tidak menggunakan masker.

Dari pemantauan media ini, terdapat sekiranya ratusan masa yang memadai pintu masuk tempat pelaksanaan Wisuda Akper Bethesda Tomohon. Sehingga menciptakan kerumunan.

Kerumunan di Wisuda Akper Bethesda Tomohon

Maka dari itu, acara besar yang diadakan oleh lembaga kesehatan Akper Bethesda Tomohon ini, memberikan contoh tak baik bagi masyarakat. Dan tentu, dapat memicu terjadinya Kontak erat wabah Covid-19.

Tak hanya itu, terdapat juga penyesalan orang tua Mahasiswa/i yang mengakui diundang oleh pihak Akper Bethesda pun menerima pelayanan yang tak enak. Buktinya, para orangtua hanya dibiarkan menunggu berjam-jam di luar ruangan (depan ABI).

Terpantau kerumunan terjadi di depan pintu ABI

“Kami diundang dan sudah datang jauh-jauh, tapi hanya dibiarkan begini. Katanya boleh datang, tapi tidak boleh masuk di dalam ruangan (di ABI), ditambah sudah lapar dan kepanasan,” ungkap orangtua saat diwawancarai media ini. Kamis (14/10/2021).

Sementara, Tim Satgas Akper Bethesda Tomohon mengakui pihaknya tidak mau bertanggung jawab akan kerumunan yang terjadi.

“Kami tidak tahu aap yang terjadi di luar ruangan, dan kami tidak mau bertanggung jawab atas kerumunan yang terjadi di luar ABI,” terangnya.

Kerumunan di halaman ABI

Saat ditanya terkait pengakuan orangtua, dirinya menilai, orang tua wisudawan dan wisudawati telah memberikan ungkapan kebohongan atas acara ini.

Kemudian, usai acara dilaksanakan, orangtua dan sanak saudara yang hadir langsung memasuki ruang ABI dan memadati ruangan tanpa menjaga jarak.

Sementara, usai wisuda dilaksanakan, pihak Satgas Akper Bethesda memberi tanggapan singkat saat ditanya tindakan dan upaya apa yang akan dilakukan pihak kampus terkait masuknya masa ke gedung ABI.

Dirinya (Satgas Akper Bethesda-red), memastikan para wisudawan dan wisudawati bersama orang tua diperkenankan masuk untuk berfoto dengan waktu 5 menit saja bakal disuruh keluar.

Cukup mengherankan bukan?, apa bisa ratusan orang yang masuk di dalam gedung ABI untuk berfoto hanya dalam kurun waktu 5 menit saja?

Hasilnya, sudah lewat 5 menit, orangtua dan wisudawan serta wisudawati masih asik berfoto di dalam ruangan tanpa memandang protokol kesehatan.***

Richard Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *