Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Toar Sompotan Raih Perak PON XX Papua, Walikota: Salut Dengan Perjuanganmu

Published

on

Nonton bareng, Walikota Tomohon bersama Ketua PN Tondano, dan Wakil Ketua DPRD kota Tomohon

TOMOHON, – Nonton bareng (nobar) Walikota Tomohon Caroll J A Senduk, menyaksikan pertandingan Final Tinju PON XX Papua antara Toar Sompotan (Sulawesi Utara) dan Bram Hendra Betaubun (Jawa Barat). Rabu, (13/10/2021).

Dalam pertandingan, Toar Sompotan gagal membawa emas di ajang PON XX Papua, namun perjuangan petinju asal Kota Tomohon itu menuai apresiasi dan pujian dari Pemerintah Kota Tomohon.

Toar, kini merupakan ASN yg bekerja di lingkup Pemerintah dataran kaki gunung Lokon itu. Jabatannya kini sebagai Kepala Seksi Pembinaan dan Pengembangan Organisasi Olahraga di Dispora Kota Tomohon, yang dulunya adalah Lurah Kakaskasen Satu.

Setelah pertandingan usai, Walikota Tomohon merasa bangga atas prestasi yang diraih Toar, meski gagal membawa Emas. “Saya dan pak wakil walikota merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh salah satu ASN di pemerintah Kota Tomohon yang juga merupakan warga Kota Tomohon,” ucap Senduk.

Apa yang diraih Toar, menurut Senduk, merupakan kebanggaan seluruh masyarakat kota Tomohon bahkan Sulawesi Utara. “Tetap semangat! dan salut dengan perjuanganmu Toar,” tutur Walikota memuji keberhasilan Toar.

Dirinya juga memberikan ucapan selamat kepada Toar atas prestasi yang diraih walaupun harus melewati perjuangan yang berat dan harus mengakui keunggulan lawan pada partai final, namun boleh memperoleh medali perak.

“Terima kasih, Toar. Karena telah mengharumkan Nama baik kota Tomohon dan Sulawesi Utara,” tandas Walikota.

Nobar kali ini, dihadiri oleh Ketua PN Tondano Nova Loura Sasube, SH., MH, dan wakil ketua DPRD kota Tomohon Drs. Johny Runtuwene.

Richard Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *