Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Dongkrak Kreativitas Ekonomi Masyarakat, Pemkot Tomohon Gelar Pelatihan UMKM

Published

on

TOMOHON, – Walikota Tomohon Caroll Joram Senduk SH, melalui Asisten 2 Sekdakot Ir. Enos Pontororing membuka kegiatan pelatihan teknik pengembangan usaha bagi UMKM dalam bidang souvenir yang digelar di Emera Hills Kelurahan Kakaskasen dua Kecamatan Tomohon Utara, Selasa (28/9/2021).

Pada kesempatan itu, Pontororing mengatakan UMKM tentunya akan mampu memberikan daya ungkit yang lebih kuat bagi pertumbuhan ekonomi.

“Tentu dengan harapan mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan bagi pelaku usaha khususnya dan masyarakat pada umumnya,” jelasnya.

Dirinya juga berharap, para peserta diharapkan dapat memanfaatkan pelatihan ini, sehingga berguna bagi pengembangan usaha kecil dan menengah dan dapat tercipta kemitraan antara pelaku usaha dengan instansi pemerintah serta lembaga terkait.

“Kiranya kedepan bukan hanya untuk peningkatan kualitas usaha dikalangan pengusaha di daerah, tetapi sekaligus untuk memperkuat daya saing kualitas dan kuantitas produk usaha daerah,” harap Pontororing.

“Manfaatkanlah keterampilan usaha yang diberikan, jadilah pekerja yang produktif, disiplin dan betanggung jawab”, tukasnya mengutip sambutan Walikota.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Tomohon Drs Octavianus D S Mandagi MAP dalam laporannya menjelaskan bahwa tujuan kegiatan.

“Melalui kegiatan ini, kita dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia bagi para pelaku usaha dalam bidang souvenir yang lebih berkualitas dan berdaya saing baik tingkat Nasional maupun Internasional,” tutup Mandagi.

Richard Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *