Connect with us

Bisnis dan Ekonomi

Salut! Milisi Waraney Tomohon Berdayakan Anggota Bertani, Intelkam Polda: Giat yang Positif!

Published

on

Direktur Intelkam Polda Sulut Kombespol. Budi Herwanto SH MH.

TOMOHON, – Menjaga perekonomian dimasa pandemi, merupakan tantangan sulit yang mau – tak mau, harus diperjuangkan. Apalagi, beberapa daerah lain terbilang sulit akan hasil bahan pangan dalam memenuhi kebutuhan hidup.

Namun, Organisasi Milisi Waraney DPD Tomohon inisiatif memberdayakan ratusan anggotanya untuk melakukan suatu program, yakni bercocok tanam. Tentunya ini merupakan terobosan positif dalam menjaga perekonomian tetap kondusif.

Hal ini, mendapat apresiasi besar dari Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), melalui Direktur Intelkam Polda Sulut Kombespol. Budi Herwanto SH MH.

Herwanto menilai, tindakan yang dilakukan oleh organisasi berlogo burung Manguni ini, merupakan terobosan yang positif, dan patut dicontohi oleh organisasi lain.

“Saya bangga dan salut karena ada ormas yang mau bekerja seperti ini (bertani). Luar biasa, suatu giat yang positif,” tutur Herwanto. Senin, (27/09).

Hal menarik yang dia (Herwanto-red) temui, yakni dengan fasilitas sederhana, Milisi Waraney Tomohon mampu menghasilkan jagung yang bisa dibilang sempurna. “Uhh gurih ya Jagungnya,” ucap Hewanto sembari memanen.

Melihat keberhasilan Milisi dalam bertani, Direktur Intelkam Herwanto berharap Organisasi ini kedepannya tetap bergerak dalam hal bercocok tanam.

“Saya harap kedepan ada penanaman lain, misalnya, buah pisang, umbi-umbian, atau tanaman rempah, agar hasilnya dapat memuaskan bagi banyak orang, tak hanya pribadi melainkan seluruh masyarakat,” usul Herwanto, diakhir stetmennya.

Sementara, Kapolres Tomohon AKBP Bambang A Gatot SIK MH, berharap Organisasi ini (Milisi Waraney) tetap termotivasi dalam menjalankan kegiatan yang sangat membanggakan ini.

“Tetap semangat, dan jalin terus sinergitas, agar program positif ini dapat berjalan dengan baik, dan menjadi motivasi bagi masyarakat,” tutup Bambang.

Diwaktu yang sama, Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH, turut bangga atas keberhasilan panen jagung yang diprakarsai Milisi Waraney. Sehingga, pihaknya (Pemerintah) siap memfasilitasi alat Tani.

“Ya, kami siap fasilitasi, baik bibit, traktor, dan alat tani lainnya agar tingkat kinerja petani yang tergabung dalam organisasi ini lebih semangat dan termotivasi dalam bercocok tanam,” ungkap Senduk.

“Dan setelah saya pantau, ternyata sebagaian besar adalah milenial. Suatu kebanggaan dari saya sebagai pemerintah Kota. Tetap semangat, jadilah contoh yang baik bagi semua orang,” tandas Walikota Tomohon.

Richard Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *