Connect with us

Politik dan Pemerintahan

KPU-RI Tetapkan Kelurahan Rurukan Sebagai Fokus Program DP3, Walikota Apresiasi

Published

on

Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH dengan Background Pemandangan Kelurahan Rurukan

TOMOHON, – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Dewa Wiarsa Raka Sandi, pada Jumat (24/09/21), menetapkan kelurahan Rurukan sebagai salah satu fokus Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3).

Hal itu mendapat respon dari Walikota Caroll J A Senduk SH. Dirinya mengungkapkan ucapan syukur, karena Kota yang dipimpinnya dipercayakan oleh KPU RI sebagai pilot project Kelurahan Peduli Pemilu dan Pemilihan.

“Terimakasih kepada Komisioner KPU-RI atas kepercayaan telah memilih Kota Tomohon, dalam hal ini Kelurahan Rurukan sebagai Fokus DP3. Dan pelaksanaan kegiatan ini patut di Apresiasi,” tutur Walikota.

Perlu diketahui, Tomohon merupakan Kota dengan partisipasi Pemilih tertinggi se-Sulawesi Utara. “Untuk itu harapan kami melalui program ini dapat mejadikan Demokrasi di Kota Tomohon lebih baik kedepan,” harapnya.

Tak hanya itu, menariknya, Launching program DP3 hari ini boleh dibilang istimewa, karena dilaksanakan disaat Sulut merayakan ulang tahun ke-57. “Momentum ini merupakan kado bagi Provinsi Sulut yang sejak dahulu sangat akrab dengan kultur Demokrasi,” ujar Walikota.

Bahkan, lanjut Walikota, menjadi pionir dan pintu gerbang berkembangnya demokrasi elektoral. “Semoga momentum ini akan memicu energi positif bagi masyarakat bumi nyiur melambai untuk mewujudkan praktek kultur demokrasi yang berkualitas serta bermartabat,” tutup Senduk.

Perlu diketahui, Kelurahan Rurukan merupakan Kelurahan yang berlokasi dibawah kaki Gunung Mahawu, Rurukan adalah daerah Agrowisata dengan pesona keindahan wisata pertanian unggulan Kota Tomohon.

Hadir dalam kegiatan ini, Drs. Bernad Dermawan Sutrisno, M.Si sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPU RI, Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh dan Komisioner KPU Sulawesi Utara, Karo Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setdaprov Sulut Jimmy Ringkuangan mewakili Gubernur Sulut.

Hadir juga, Ketua KPU Tomohon Haryanto Lasut dan Komisioner KPU Kota Tomohon, Pimpinan Bawaslu Provinsi dan Kota Tomohon, jajaran Pemerintah Kota Tomohon serta calon kader Desa Peduli Pemilu Kelurahan Rurukan.

Richard Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *