Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Hujan Lebat Mengucuri Tomohon, Ketua DPRD: Masyarakat Harus Berhati-hati

Published

on

Kiri: Ketua DPRD Tomohon Djemmy Sundah SE. Kanan: Suasana Tomohon diguyur Hujan

TOMOHON, – Setiap Akhir Tahun disertai hujan deras merupakan hal yang tidak asing lagi. Namun, akhir-akhir ini, hujan deras begitu mengancam masyarakat Kota Tomohon untuk tetap waspada akan bencana alam.

Berkaca dari kejadian beberapa Tahun yang lalu, Tomohon sempat dilanda banjir ganas yang mengakibatkan puluhan rumah di daerah dataran kaki gunung Lokon itu hanyut dilanda banjir bandang.

Hal itu pun mendapat perhatian dari ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tomohon, Djemmy Sundah SE. Dirinya menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati akan cuaca saat ini.

“Ya, Sudah beberapa hari hujan mengguyur Kota Tomohon. Masyarakat harus lebih berhati-hati dan waspada dalam beraktivitas.” ungkap Sundah. Selasa (21/9/2021).

Terlebih, ditegaskannya untuk warga yang tinggal di daerah rawan banjir dan tanah longsor. “Tetap waspada! Supaya kita terhindar dari hal yang tidak kita inginkan,” pintah politisi partai Golongan Karya (Golkar) itu.

Diingatkannya juga bagi masyarakat yang bepergian untuk tetap waspada akan adanya tanah longsor dan pohon tumbang. Hal itu menurutnya rawan terjadi saat hujan deras yang berangsur lama.

Tak hanya waspada, Sundah mengajak masyarakat untuk tetap mengandalkan Tuhan di setiap aktivitas yang kita lakukan.

“Pastinya, sebagai orang percaya kita tetap berdoa dan meminta pertolongan supaya kita semua terhindar dari bencana alam,” tandasnya.

*RE

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *