Connect with us

Politik dan Pemerintahan

DPD-RI ‘Sentuh’ Budidaya Bunga di Tomohon, DPRD Harap Aspirasi Petani Direalisasikan

Published

on

Komite II DPD-RI bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tomohon Djemmy Sundah SE

TOMOHON, – Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, melakukan dialog dan peninjauan program tanaman hias ‘Bunga Krisan’, yang berlokasikan di Show Window, Tomohon Utara, Kota Tomohon.

Wakil Ketua Komite II DPD RI Lukky Semen SE menjelaskan kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka pengawasan atas pelaksanaan Undang-Undang No 19 Tahun 2013 tentang perlindungan dan pemberdayaan petani.

“Ini juga merupakan tindak lanjut dari aspirasi yang disampaikan Asbindo (Asosiasi Bunga Indonesia) Kota Tomohon yang ditujukan kepada DPD RI dalam hal ini Komite II,” ungkap Semen selaku ketua Tim.

Kunjungan ini, lanjut Semen, bertujuan untuk melakukan dialog dan peninjauan lapangan untuk melihat langsung sejauh mana perkembangan program di bidang tanaman hias, terutama bunga krisan.

Diwaktu yang sama, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tomohon Djemmy Sundah SE mengucapkan terimakasih atas kunjungan DPD-RI di Kota Bunga Tomohon.

“Terimakasih DPD-RI telah meninjau Perkembangan Tanaman Hias Bunga Krisan di Tomohon. Kiranya kunjungan ini menjadi wadah untuk lebih lagi mempercantik wajah Tomohon,” tutur Sundah.

“Saya harap, segala aspirasi yang telah dipaparkan para petani bunga dapat direalisasikan,” imbuhnya.

Disamping itu, Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH mengatakan pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon menyambut dengan penuh suka cita atas kunjungan ini.

“Tentu dengan adanya kunjungan Komite II DPD-RI, kami berharap akan berdampak pada peningkatan pembudidayaan bunga di Kota Tomohon yang dikenal juga dengan Kota Bunga,” tukas Senduk.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Drs. Johny Runtuwene, Erens Kereh, AMKL dan Ketua Komisi III Ir. Miky J. L. Wenur, MAP, serta jajaran pemerintah kota Tomohon.

Diketahui, Rombongan komite II DPD-RI dipimpin oleh wakil ketua Lucky Semen, SE bersama anggota komite II DPD-RI Ir. Stefanus B A N Liow, MAP, Ir Namto Roba, SH, Dr. Badikenita Putri Sitepu, SE, Dewi Sartika Hemeto, SS, Andri Prayoga Putra Singkaru, Msc, Aji Mirni Mawarni, ST, MM.

Richard Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *