Connect with us

Politik dan Pemerintahan

ITM Tomohon ‘Serap’ Ilmu Senator BAN Liow Pada Kuliah Perdana

Published

on

Ir. Stefanus BAN Liow MAP saat membawakan materi di ITM Tomohon

TOMOHON, – Senator Ir. Stefanus BAN Liow MAP, memberikan materi pada kuliah perdana kepada mahasiswa Institut Teknologi Minaesa (ITM) Tomohon, dengan topik ‘Wawasan Kebangsaan’. Senin,(13/09/2021).

Pada kesempatan itu, Liow tegaskan generasi muda memiliki peran penting dan strategis dalam proses pembangunan bangsa. Dirinya juga meyakini, mahasiswa merupakan ujung tombak dalam kemajuan suatu Negara.

“Buktinya tercatat jelas dalam sejarah perjuangan bangsa sejak pergerakan Budi Utomo 1908, Sumpah Pemuda 1928, Proklamasi Kemerdekaan Indonesia 1945 sampai 1988 yang melahirkan Era Reformasi hingga saat ini dan masa mendatang,” terangnya.

Sebagai generasi yang menjadi kekuatan moral, lanjut dia (Liow-red), kontrol dan agen perubahan, wawasan kebangsaan seyogianya menjadi bagian dari generasi muda.

Untuk itu, semangat kebangsaan di tengah arus globalisasi, digitalisasi dan berbagai perkembangan yang terjadi harus ‘menginjak bumi’. “Dengan begitu, makna akan lebih mendalam dan menjadi sejalan,” tukas anggota DPD-RI/MPR-RI Daerah Pemilihan Provinsi Sulawesi Utara ini.

Disamping itu, Rektor ITM Tomohon Dr Ir Herdianto Lantemona didampingi Moderator Kivly Enos Sarajar ST MArs mengungkapkan rasa bangga, salut dan mengapresiasi kehadiran Anggota DPD-RI/MPR-RI Ir Stefanus BAN Liow MAP.

“Sebagai Pemimpin Kampus Yayasan ITM Tomohon merasa bangga dan terhormat akan kehadiran Anggota DPD-RI, yang juga Alumni Pertama ITM yang membekali Civitas Akademika dengan Wawasan Kebangsaan,” tutup Herdianto.

Diketahui, dalam kegiatan kuliah umum pedana ini, dilaksanakan sesuai protokol kesehatan ketat, yang dihadiri 30 mahasiswa secara fisik dan 400-an secara virtual. ***

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *