Connect with us

Pariwisata

Pengumpulan Donasi Di Tuur Ma’asering Sukses, Irving: Jepol Banyak Bantu Musisi Tomohon

Published

on

Konser PMCI Tomohon di Tu'ur Ma'asering

TOMOHON, – Konser Live Music, kumpul donasi untuk Musisi Cafe Tomohon yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), oleh Persatuan Musisi Cafe Indonesia (PMCI) Tomohon Sukses digelar.

PMCI Tomohon manfaatkan media Facebook untuk pengumpulan donasi. Spesialnya, acara ini diadakan dan difasilitasi oleh destinasi wisata Tu’ur Ma’asering, Kamis (09/09/21).

Acara ini diadakan sebab PPKM yang melanda perekonomian Musisi Cafe di Tomohon. Dengan cara kreatif, PMCI Tomohon Sukses meraup donasi lewat Live Music via media Facebook.

Pemilik Destinasi Tu’ur Ma’asering, Jeffri Hanni Polii sapaan akrab Jepol, mendapat apresiasi oleh sekretaris PMCI Kota Tomohon, Irving Rumajar, usai perolehan donasi dilaksanakan. “Ya, jepol telah banyak membantu kami, musisi di Tomohon” tutur Rumajar kepada wartawan.

Sebagai pekerja seni, lanjut Rumajar, kami yang saat ini sangat terdampak dengan pelaksanaan PPKM, mengucapkan terima kasih banyak kepada Bung Jepol, owner Tu’ur Ma’asering yang sudah memfasilitasi acara pengumpulan donasi ini.

“Skali lagi, banyak terima kasih kepada Tu’ur Maasering, baik pemilik dan karyawan yang sudah memfasilitasi kami dalam pengumpulan donasi ini,” tukas Irving sembari berharap punya pandemi Covid-19 agar segera berakhir, agar musisi cafe bisa beraktivitas lagi.

Sementara, Jepol sendiri mengungkapkan, masyarakat yang terdampak Covid-19 dan berlakunya PPKM di Tomohon tidak sedikit. Bahkan banyak pengusaha yang ‘gulung tikar’ terkait situasi saat ini.

Namun, dirinya menilai, PMCI Tomohon saat ini melakukan hal positif kepada para musisi cafe untuk menopang keadaan ekonomi. “Ini saya nilai hal yang baik, jadi kami memfasilitasi teman-teman pekerja seni di Kota Tomohon,” ungkap pria yang akrab disapa Jepol itu.

Dirinya pula berharap, pandemi Covid-19 di Kota Tomohon segera berakhir. Dikarenakan, pemberlakuan PPKM sangat mempengaruhi ekonomi masyarakat termasuk para musisi cafe.

“Kecil atau besar hasil dari pengumpulan donasi di Tu’ur Maasering, mudah-mudahan boleh membantu teman-teman musisi saat ini,” tukas Jepol.

Disamping itu, diwaktu yang sama, Ketua PMCI Kota Tomohon Micky Rumbajan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pengumpulan donasi itu. “Banyak terima kasih juga kepada masyarakat Kota Tomohon yang sudah berdonasi,” ungkapnya.

“Hasil dari pengumpulan donasi ini akan dibagikan kepada musisi-musisi cafe yang terdampak pendemi Covid-19 di Tomohon,” sambungnya.

Untuk pengumpulan donasi di Tu’ur Maasering sebesar 4,5 Juta rupiah. Ini akan dibagikan langsung kepada teman-teman yang hadir. “Selain itu juga ada sembako yang akan dibagikan,” tukas Micky.

Diketahui, pengumpulan donasi di Tu’ur Maasering tersebut melibatkan beberapa grup band yang beraktivitas di cafe-cafe yang ada di Kota Tomohon.***

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *