Connect with us

Pariwisata

Kumpul Donasi Bantu Musisi Cafe, PMCI Tomohon Live Music di Tu’ur Ma’asering Besok!

Published

on

Suasan Tu'ur Ma'asering saat Malam hari

TOMOHON, – Akhir-akhir ini, penghasilan perekonomian masyarakat bisa dikatakan terhambat. Pasalnya, ketentuan pemerintah dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menjadi masalah utama yang berdampak tak enak bagi pelaku-pelaku usaha di Tomohon.

Dampak besar pun dialami para seniman musik di Cafe-cafe Tomohon. Betapa tidak, efek PPKM yang melanda tempat-tempat usaha, membuat para musisi cafe tak bisa menampilkan aksinya.

Sehingga, penghasilan musisi cafe Tomohon ‘menyempit’, bahkan ada yang tidak sama sekali menghasilkan.

Namun, mendengar hal itu, Persatuan Musisi Cafe Indonesia (PMCI) Kota Tomohon tergerak hati membantu para musisi cafe yang terdampak itu, dengan cara yang kreatif.

Menggunakan fasilitas live streaming facebook, Organisasi yang baru berusia muda itu mengumpulkan donasi untuk disalurkan ke para musisi cafe Tomohon yang terdampak.

Ketua PMCI Tomohon Micky Rumbajan mengungkapkan, pihaknya telah mengumpulkan donasi beberapa pekan terakhir. “Ya, kami sudah beberapa pekan terakhir ini mengumpulkan donasi lewat live streaming di Facebook. Itu dilaksanakan di bawah jam 8 malam sesuai aturan,” ungkap Rumbajan didampingi Sekretaris Irving Rumajar, kepada wartawan, Rabu (8/9/21).

Dirinya menilai, pelaksanaan PPKM di Kota Tomohon sangat berpengaruh pada ekonomi musisi-musisi di Kota Tomohon. Sehingga, pihaknya mengambil langkah ini untuk membantu rekan mereka musisi cafe di Tomohon.

Untuk itu, pada besok hari Kamis 9 September, Rumbajar dan organisasi yang dipimpinnya itu akan mengumpulkan donasi di Wisata Alam Tu’ur Ma’asering, di Kelurahan Kumelembuai, Kecamatan Tomohon Timur.

“Besok kami akan Live disana (Tu’ur Ma’asering), dan akan ditayangkan langsung di akun facebook PMCI Tomohon tepat pukul 15.00 hingga selesai,” tukasnya.

Diwaktu yang sama, bendahara PMCI Tomohon Arthur Carter Malonda ST mengatakan, untuk masyarakat Tomohon yang merasa terhibur dan ingin berdonasi bisa dikirim lewat nomor rekening BCA 1700296624, atas nama Arthur Carter Malonda.

“Bantuan masyarakat Tomohon, dapat menopang ekonomi musisi cafe yang sangat terdampak dengan pemberlakuan PPKM akibat pandemi Covid-19,” tukasnya.

Diketahui, pengumpulan donasi ini juga akan dimeriahkan oleh beberapa grup band Tomohon. Acara ini juga bakal diramaikan oleh bintang tamu band rege asal Tomohon The Freedom.

Untuk yang akan berdonasi juga bisa datang langsung ke tempat wisata alam berbasis masyarakat Tu’ur Ma’asering, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan terkait penanganan Covid-19.***

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *