Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Ajak Masyarakat Disiplin Prokes, Walikota: Di Pesta atau Luar Rumah Tetap Pake Masker

Published

on

Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH

TOMOHON, – Rapat Fokopimda, para Kepala Daerah se-Sulut. Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH, ajak masyarakat tetap solit bergerak, disiplin patuhi protokol kesehatan (prokes). Sabtu (04/09/21).

Bertempat dikediamannya, Walikota mengikuti rapat yang membahas Tren kasus Covid-19 di Sulawesi Utara secara virtual, yang juga diikuti oleh Kapolres Tomohon, BPBD dan Dinkes Tomohon.

Dalam pembahasan tersebut, Sulawesi Utara secara umum kasus Covid-19 menempati urutan ke-26 se-Indonesia. Pemerataan penanganan covid- 19 di Sulut sudah cukup baik.

Namun, untuk mencapai hasil yang diharapkan terkait penanganan Covid-19, diperlukan sinergitas semua pihak baik pemerintah provinsi, kabupaten /kota maupun seluruh lapisan masyarakat

Disisi lain, tepatnya di Kota Tomohon, kasus terkonfirmasi positif hingga hari ini ada 94 kasus, sementara dirawat 72 orang. Dengan kasus sembuh sesuai data 3 September kemarin 41 orang.

Menanggapi hal itu, Walikota Tomohon mengajak masyarakat tetap solid bergerak, disiplin terapkan prokes. “Marijo torang samua tetap solid bergerak, disiplin terapkan prokes terutama di masa- masa seperti ini hindari dulu kerumunan,” tuturnya.

Dia menghimbau, masyarakat tetap menggunakan masker, meski berada di dalam atau luar rumah. “Biar ada ke pesta atau ada diluar rumah marijo terus gunakan masker dan patuhi protokol kesehatan kata Walikota Tomohon,” imbuhnya.

“Salam sehat semuanya. Tuhan berkati torang samua,” tukas Walikota, sembari berharap kasus Covid-19 di Tomohon cepat berakhir.

Richard Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *