Connect with us

Pariwisata

Kukuhkan 32 Paskibraka Tomohon, Walikota: Misi Paskibra Tidak Boleh Berhenti!

Published

on

Momen Walikota Tomohon mengukuhkan Paskibraka Kota Tomohon

TOMOHON, – Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. menjadi pembina upacara pengukuhan Paskibra Kota Tomohon berjumlah 32 orang yang merupakan utusan dari SMA/SMK Se- Kota Tomohon, Senin (16/08/2021) bertempat di aula Rumah Dinas Walikota.

Pada kesempatan itu, Walikota mengucapkan selamat kepada Pasukan Paskibraka yang telah dikukuhkan. “Selamat kepada adik semua, yang mendapat amanah dan kehormatan sebagai pasukan pengibar bendera HUT ke-76 kemerdekaan RI tingkat kota Tomohon,” ucap Senduk.

Untuk itu, lanjut dia, Sebagaimana ikrar yang kalian ucapkan, serta prosesi cium bendera merah putih, satu hal yang perlu senantiasa ditanamkan. “Misi paskibra tidak boleh berhenti pada momentum peringatan hut ke-76 kemerdekaan RI tahun 2021 ini saja,” pintah Senduk

Tak lupa, Walikota Senduk juga mengungkapkan Terimakasih kepada seluruh orang tua dari anggota pasukan pengibar bendera. “Terimakasih sudah menjadi pahlawan karena telah mendoakan, memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya,” tutur Walikota.

Tak hanya orang tua Paskibra, Walikota juga memberikan apresiasi kepada pembina, pembimbing, pelatih dan panitia serta pihak sekolah atas segala usaha serta kesabaran dalam membimbing putra-putri terbaik ini selama proses latihan.

“Apabila selama proses latihan berlangsung terdapat kesalahan ataupun kekeliruan, semoga dapat dijadikan pembelajaran untuk lebih baik lagi di masa yang akan datang,” imbuhnya.

“Sebagai putra-putri indonesia pilihan, kalian harus memberi energi positif bagi generasi muda lainnya dan juga masyarakat,” tukas Senduk.

Dari pantauan, tampak hadir Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng, Dandim 1302 Minahasa Letkol. Inf. Herbert Andi Amino Sinaga, , S.I.P., Kapolres Tomohon AKBP. Bambang Ashari Gatot, S.I.K., M.H.

Hadir juga Ketua Bhayangkari Kota Tomohon Ibu Nency Bambang Ashari Gatot, Kajari Tomohon Fien Ering, S.H., M.H., dan Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, S.E., M.E., Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tomohon Drs. Ventje Karundeng, Para Instruktur dan Pembina Paskibra.

Richard Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *