Connect with us

Pariwisata

Sembuh dari Covid-19, Rumbani Apresiasi Nakes Usai Dirawat Selama 13 Hari di RSUD Anugerah Tomohon

Published

on

Lurah Kelurahan Pinaras Armando Rumbani memberikan apresiasi kepada Tenaga Kesehatan usai Sembuh dari Covid-19

TOMOHON, – Lurah Kelurahan Pinaras, Armando Rumbani, Apresiasi kinerja Tenaga Kesehatan (Nakes) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anugerah Tomohon atas pelayanan yang diberikan, setelah 13 hari menjalani Isolasi mandiri saat dirinya terpapar Covid-19.

Orang nomor satu di kelurahan Pinaras itu sempat menjalani isolasi setelah terpapar Covid-19. Selama 13 hari, Rumbani dirawat di RSUD Anugerah, Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut).

Namun, selama isolasi, Rumbani tetap menjalankan tugasnya sebagai Lurah di Kelurahan Pinaras, Tomohon Selatan.

Buktinya, Rumbani sempat melaksanakan Rapat Perdana bersama Kepala dan Wakil Kepala Lingkungan yang baru di Kelurahan Pinaras secara Virtual, lewat Aplikasi Zoom.

Situasi Rapat Perdana Lurah bersama Perangkat kelurahan Pinaras yang baru lewat Aplikasi Zoom

“Wabah ini tak menurunkan semangat saya untuk tetap menjalankan tugas sebagai pimpinan Kelurahan. Karena ini merupakan tanggungjawab saya,” tegas Rumbani.

Semangat dan Kesabarannya selama isolasi pun berbuah manis, buktinya, hari ini Jumat (13/08/21), Rumbani dapat dipulangkan setelah menjalani isolasi selama 13 hari di RSUD Anugerah Tomohon.

“Terima Kasih Untuk Para Tenaga Kesehatan RSUD Anugerah yang bertugas di Ruang Anyelir (Isolasi Covid 19) yang selama 13 Hari boleh merawat dengan ketulusan sehingga hari ini boleh di ijinkan pulang bertemu keluarga,” ungkap Rumbani.

“Bangga dan Hormat untuk kalian para Nakes, garda terdepan merawat Pasien Covid 19 sampai sembuh,” sambungnya.

Tak lupa, dirinya juga berterimakasih kepada sahabat, pimpinan, rekan kerja, serta Masyarakat Kelurahan Pinaras. “Terimakasih telah menopang saya dan kami semua, dalam proses penyembuhan setelah terpapar Covid 19. Kiranya Tuhan Yesus Selalu Memberkati,” ucap Rumbani.

Dia (Rumbani-red) mengajak masyarakat untuk tidak takut ke Rumah Sakit. Terlebih yang memiliki gejala untuk segera memeriksakan diri di Fasilitas Kesehatan terdekat, baik Puskesmas atau Rumah Sakit.

“Ini merupakan upaya kita bersama, agar supaya virus cepat terdeteksi untuk segera melaksanakan Isolasi Mandiri sehingga tidak menjangkiti orang lain,” terangnya.

“Tetap patuhi protokol Kesehatan. Dan tentu segala himbauan pemerintah untuk tetap dipatuhi, agar kita terhindar dari wabah yang tidak kita semua inginkan,” tandasnya.

Richard Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *