Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Pala-Meweteng Bakal Diberikan Handphone Android, Senduk: Permudah Koordinasi

Published

on

TOMOHON, – Dalam mempermudah kepala lingkungan (Pala) dan wakil kepala lingkungan (Meweteng) dalam melayani masyarakat, serta meningkatkan koordinasi yang baik antar perangkat, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon bakal salurkan handphone Android untuk Pala dan Meweteng.

Hal itu dikatakan Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH, bersama Wenny Lumentut SE, saat menghadiri acara Penandatanganan surat keputusan tentang penetapan serta pemberian insentif kepala lingkungan dan wakil kepala lingkungan di Tomohon tahun anggaran 2021. Selasa, (10/08/21).

Bertempat di ruang rapat Walikota, Senduk himbau bagi Pala serta Meweteng harus ada tupoksi yg harus dilaksanakan oleh kepala lingkungan dan wakil kepala lingkungan. “Ini merupakan kewajiban yang harus dilakukan agar terjadi keseragaman dalam menjalankan tugas di lingkungan kelurahan,” tuturnya.

“Tentu untuk mempermuda koordinasi, mereka akan diberikan Handphone android, yang intinya adalah untuk pendekatan pelayanan kepada masyarakat,” sambungnya.

Seraya mengarahkan, Senduk berkata Kepala lingkungan dan Wakil kepala lingkungan termasuk ujung tombak dari Pemerintah Kota Tomohon. “Untuk tupoksi Kepala lingkungan dan Wakil kepala lingkungan yang akan disusun nanti harus ada masukan dari camat, dan tentu akan ada pembekalan dari Walikota, Wakil Walikota, Sekda, camat dan lurah,” beber Seduk.

Pada kesempatan itu, Lumentut mengatakan walaupun SK kepala lingkungan dan wakil kepala lingkungan adalah SK dari Camat tetapi harus tetap menjalankan sesuai dengan arahan dari Walikota Tomohon.

“Lurah harus terus mengawasi, jika tidak melaksanakan tugas dengan baik SK akan dievaluasi. Kepala lingkungan dan meweteng juga bertanggung jawab membantu pemerintah kelurahan dalam validasi data kependudukan, terutama data masyarakat penerima bantuan, supaya bantuan2 yang ada lebih tepat sasaran,” tegas Lumentut.

Tak lupa, Pemerintah Kota Tomohon juga akan memberikan piagam penghargaan terhadap mantan kepala lingkungan dan wakil kepala lingkungan yang telah mengabdi kepada pemerintah kota Tomohon.

Turut hadir juga dalam acara ini Sekretaris Daerah Edwin Roring SE ME, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Drs, Johny Runtuwenw DEA, anggota DPRD Mono Turang S.Sos, Seluruh Camat se Kota Tomohon dan Kabag Pemerintahan.

Richard Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *