Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Pecah! Covid-19 di Tomohon Melonjak Hingga 101 Kasus per 29 Juli 2021

Published

on

Ilustrasi Covid-19 di Tomohon

TOMOHON, – Belum berselang sepekan penurunan jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Tomohon per-harinya, kini malah kembali melonjak pesat. Pasalnya, pada Kamis, 29 Juli 2021, Kota Sejuk itu kembali menyumbang 101 kasus dalam sehari.

Dari data kondisi Epidemiologi Covid-19 Tomohon yang diterima media ini pada Sabtu (30/07/21), terlampir Akumulasi jumlah kasus positif Covid-19 di Tomohon yang sebelumnya berjumlah 2,071, kini menjadi 2,172 orang.

Kepala dinas kesehatan kota Tomohon dr. Olga Karinda M.Kes membenarkan dari penambahan 101 kasus positif Covid-19 Tomohon itu, di dominasikan oleh masyarakat Tomohon Barat. “Ya, (terbanyak Tomohon bagian Barat), termasuk balita berusia 2 Tahun,” bebernya.

“Untuk itu saya mewakili pemerintah Kota Tomohon mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi Edaran Walikota terkait Covid-19,” sambung Olga sembari berharap Tomohon terbebaskan dari bencana non-alam itu.

Sementara, kasus positif Covid-19 yang berhasil sembuh, bertambah sebanyak 26 orang. “Untuk saat ini, kasus sembuh bertambah 26, terbanyak Masyarakat Tumatangtang,” tutur Olga.

Meski begitu, terkait terjadinya penambahan kasus terkonfirmasi positif, pasien Kontak Erat Covid-19 di Tomohon kini naik hingga 777 orang, kemudian pelaku perjalanan menjadi 5.251 jiwa, menyusul warga yang sementara dikarantinakan sebanyak 70 orang.

“Tetap jaga kesehatan, dan patuhi setiap protokol yang ada untuk melindungi diri kita dari wabah penyakit yang menggemparkan dunia ini,” tukas Olga.

Richard Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *