Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Salut! Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, Kejari Tomohon Salurkan Bantuan Pangan

Published

on

Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon Fien Ering SH MH

TOMOHON, – Kepedulian Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon untuk melengkapi kecukupan kebutuhan hidup masyarakat terdampak Covid-19 patut diacungi jempol. Betapa tidak, kurang lebih ratusan masyarakat dibawa kaki gunung Lokon itu menerima bantuan pangan di-Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tomohon Fien Ering SH MH, mengatakan pasca bertambahnya Covid-19 di Tomohon, berdampak pada masyarakat untuk melengkapi kebutuhan hidup.

“Apalagi saat ini kota Tomohon termasuk Daerah yang memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat,” ungkap Ering kepada wartawan, Kamis (22/07/21).

“Oleh sebab itu kita harus memahami nasib masyarakat yang terdampak. Makanya bertepatan dihari Bhakti Adhyaksa ini kami tergerak memberikan bantuan pangan untuk mereka yang terdampak Covid-19,” imbuhnya.

Baru-baru ini, pihak kejaksaan Negeri Tomohon memberikan bantuan kepada masyarakat asal Pinaras, Tomohon Selatan, Kota Tomohon, yang berusia 101 Tahun, salah satu orang tertua di Tomohon.

“Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan memperhatikan mereka?,” paparnya.

Dengan begitu, kata dia (Ering-red), masyarakat akan lebih dekat dengan pihak Kejari. “Ini penting, dengan terjalinnya sinergitas masyarakat dan kejari, akan semakin mudah pula dalam kami menyelidiki segala bentuk kejahatan yang ada disekitar kota tercinta kita ini,” tuturnya.

Dirinya juga mengapresiasi perjuangan Pemerintah, TNI dan Polri dalam upaya menangani Covid-19 di Tomohon. “Saya salut dengan kinerja Pemerintah serta TNI dan juga Polri yang tak henti-hentinya berjuang mempercepat penanganan virus non-alam ini,” ucap Kejari berdarah Pinaras itu.

Dia pula menghimbau, kepada masyarakat agar tidak panik dalam mengahadapi situasi genting seperti ini yang justru hanya mempengaruhi kesehatan. Kejari pula mengajak masyarakat untuk tetap berdoa dan bersatu untuk memerangi bencana ini.

“Doa kita bersama adalah senjata paling ampuh untuk mengatasi Pandemi ini. Saya yakin, Tuhan akan memulihkan kota Tomohon dari bencana Covid-19,” tandasnya.

Diketahui, penyaluran bantuan dana ini dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-61, yang ditandai dengan upacara bendera secara daring, dan disiarkan langsung dari Kejaksaan Negeri RI. Diikuti oleh jajaran kejari Tomohon di kediaman masing-masing.

Penulis: Richard Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *