Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Sah! Terhitung Hari ini, Edwin Roring Jabat Sekkot Tomohon

Published

on

Sekertaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring SE ME saat dilantik dan mengucapkan janji

TOMOHON, – Setelah melewati berbagai proses seleksi terbuka, kini, Edwin Roring SE ME, resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Tomohon, usai dilantik Walikota Caroll Joram Azarias Senduk SH, yang bertempat di Emera Hills Tomohon, Jumat (23/07/21).

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Sekertaris Daerah Kota Tomohon ini, dirangkaikan dengan serah terima jabatan pimpinan tinggi pratama Sekdakot Tomohon, yang sebelumnya dijabat oleh Jemmy Ringkuangan, AP M.Si sebagai pejabat sementara yang dipercayakan oleh Mendagri RI.

Walikota Tomohon dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada sekretaris daerah Kota Tomohon Edwin Roring, SE ME, yang baru dilantik. “Semoga sukses selalu dalam mengembang tugas dan tanggung jawab ini,” ucap Senduk.

Pengangkatan pejabat dalam suatu jabatan merupakan bagian dari pengembangan karier aparatur sipil negara yang didasarkan pada aturan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. “Tentu setiap pejabat aparatur harus memiliki integeritas, profesional, netral, bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme,” ungkap Senduk.

Pada kesempatan itu, Senduk menilai, proses pengambilan sumpah, janji dan pelantikan pejabat struktural merupakan suatu hal yang wajib dilakukan untuk menduduki suatu jabatan dalam suatu organisasi pemerintahan.

Kegiatan pelantikan ini merupakan bagian dari pembinaan karir pns dan menjadi salah satu perhatian kami untuk lebih memberdayakan potensi dan kemampuan pns dalam mengembangkan karir demi terwujudnya aparatur sipil negara yang profesional.

Diwaktu yang sama, Walikota Tomohon menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada bapak Jemmy Ringkuangan, A.P., M.Si., yang telah melaksanakan tugas sebagai penjabat sekretaris daerah kota tomohon selama kurang lebih 5 bulan.

“Atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat kota Tomohon menyampaikan Terimakasih, atas dedikasi dan pemberian diri dalam penyelenggaraan pemerintahan dan kemasyarakatan di kota Tomohon,” tuturnya.

Tidak lupa, Walikota Senduk juga berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada Dr. Juliana Dolvin Karwur, M.Kes., M.Si. yang telah menjalankan tugas sebagai penjabat sekda kota tomohon dengan baik. “Tuhan kiranya memberkati dalam tugas kerja bersama dengan keluarga,” tukas Senduk.

Sementara, Sekertaris Daerah Kota Tomohon yang baru, Edwin Roring SE ME, mengatakan siap melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Sekretaris kota, dan akan menjalankan tugas sesuai tupoksi.

“Saya siap dan akan melaksanakan program-program pemerintah, dan terlebih untuk bencana non-alam ini, akan saya fokuskan, agar penanganan Covid-19 di Tomohon berjalan lancar, dan sesuai target serta tepat sasaran,” tandasnya.

Diketahui, penggantian pejabat pimpinan tinggi sekretaris daerah dilakukan karena pejabat sebelumnya telah memasuki batas usia pensiun terhitung mulai tanggal 1 desember 2020.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng, Penjabat Sekot yang lama Jemmy Ringkuangan, A.P., M.Si., Forkopimda Kota Tomohon, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tomohon,

Hadir juga Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Tomohon Ibu Pricillia Roring-Rawung, Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt. Senduk Roeroe, M.Th., Panitia Seleksi Dr. Kakaskasen Andreas Roeroe dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Richard Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *