Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Dinilai Komit Kembangkan SDM, Walikota Tomohon Diapresiasi BPSDM Kemendagri RI

Published

on

Walikota Tomohon Caroll Senduk SH Saat mengikuti Zoom Meeting

TOMOHON, – Walikota Tomohon  Caroll Joram Azarias Senduk, SH berkomitmen kembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) Tomohon. Hal itu diapresiasi oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri RI.

Bertempat di Command Center Tomohon, Walikota Senduk mengikuti kegiatan Pemaparan Rencana Aksi SDM yang diprakarsai oleh BPSDM Kementerian Dalam Negeri RI, pada hari Kamis (22/07/21)

Diketahui kegiatan ini merupakan kelanjutan dari Pembekalan Kepala Daerah dan Wakil Kepala daerah yang telah dimulai sejak bulan Juni, melalui Zoom Meeting.

Pada kesempatan itu, Walikota Tomohon secara lugas memaparkan Rencana Aksi Pengembangan SDM Kota Tomohon Tahun 2022-2024. “Substansi pokoknya tentu dalam rangka mewujudkan Kota Tomohon maju, berdaya saing, dan sejahtera,” paparnya.

“Dan fokus kami untuk SDM Tomohon melalui misi ke 5 yakni mewujudkan pelayanan pemerintah yang bersih, efektif dan berintegritas,” sambutannya.

Dia (Senduk-red) meyakini, di Tahun 2022-2024 akan dilaksanakan Program Pengembangan SDM yang berkualitas melalui pemerataan pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan sosial, pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan yang efektif dan berintegritas.

Senduk pastikan pihaknya akan menargetkan seluruh ASN untuk diikutsertakan dalam program pengembangan kompetensi secara bertahap, dan di tahun 2022 ditargetkan 58% dari total ASN Pemkot Tomohon mengikuti program tersebut,” tukas Senduk.

Hal tersebut mendapat sorotan positif dari Kepala BPSDM Kemendagri RI, betapa tidak, Walikota dibawa kaki gunung Lokon itu telah menyatakan komitmennya dalam mengembangkan SDM di Kota Tomohon melalui rencana aksinya.

Richard Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *