Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Covid-19 di Tomohon Bertambah 42 Kasus, Ini Profil Peyebaran per-Kelurahannya

Published

on

Kadis Kesehatan Kota Tomohon dr Olga Karinda

TOMOHON, – Peningkatan virus non-alam di Kota Tomohon kini semakin mengganas, buktinya, dari data terbaru pada tanggal 15 Juli 2021, Kota Religius itu kembali menyumbang 42 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19.

Dari informasi yang diterima Jumat, (16/07/21) oleh media ini, melalui kondisi Epidemiologi Covid-19 di Kota Tomohon yang sebelumnya kasus positif Covid-19 Tomohon sebanyak 1.883 Orang (14/07) kini menjadi 1.925 Orang (15/07) pasca bertambahnya 42 kasus baru.

Parahnya juga, dari data terbaru dalam kolom kasus sembuh Covid-19 Kamis (15/07) tidak ada penambahan. Sehingga dari keseluruhan Akumulasi kasus sembuh tetap bertahan pada angka 1.604 Orang.

Pemerintah Kota Tomohon melalui Plt Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon
dr. Olga M. Karinda, M.Kes membenarkan peristiwa tersebut. “Ya (belum ada penambahan kasus sembuh),” ucapnya.

Kemudian, dari kasus pelaku perjalanan, kata dia (Olga-red), sebanyak 5.191 orang, sementara Karantina sebanyak 293 orang. “Begitu pula dengan pasien Suspek sebanyak 66 orang, masing-masing Isolasi Mandiri sebanyak 23 orang, kemudian isolasi di Rumah Sakit 42 Orang.

Berikut data penyebaran Covid-19 per-Kelurahan di Kota Tomohon:

Data penyebaran Covid-19 per-Kelurahan di Kota Tomohon (data tanggal 15 Juli)

Menanggapi hal itu, Walikota Tomohon melalui Kadis Kesehatan menegaskan kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan 5M sesuai anjuran Pemerintah. “Ini hal yang wajib kita lakukan untuk membantu mencegah terjadinya penambahan kasus,” ajak Olga.

“Penting juga bagi kita umat yang percaya kepada Tuhan untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada-Nya, agar kita terhindar dari Virus-virus berbahaya,” pungkas Olga seraya berharap Tomohon terpulihkan dari bencana non-alam ini.

Richard Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *