Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Ketua DPRD Tomohon Puji Perangkat Kelurahan Terkait Penanganan Covid-19

Published

on

Ketua DPRD Tomohon Puji Perangkat Kelurahan Terkait Penanganan Covid-19
Foto: Ketua DPRD Tomohon, Djemmy Sundah

TOMOHON, – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tomohon, Djemmy Jerry Sundah SE, memberikan apresiasi terhadap kinerja perangkat di tingkat Kelurahan yang ada di Kota Tomohon dalam rangka penanganan pandemi Covid-19.

Pujian itu diungkapkan Djemmy kepada wartawan, Kamis (15/7/2021). Menurutnya, selain tenaga kesehatan (Nakes), para perangkat kelurahan seperti Linmas, Kepala dan Wakil Lingkungan sangat berperan penting dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Tomohon.

“Kinerja mereka harus diapresiasi. Sebab, para perangkat di tingkat Kelurahan yang sekarang turun langsung di lapangan untuk penanganan Covid-19 di Kota Tomohon,” ungkap Djemmy.

Resiko besar yang berbahaya terpapar virus Covid-19, diambil para perangkat untuk penanganan saat ini.

“Jika ada salah satu warga yang terpapar Covid-19, yang menyuplai bantuan berupa bahan pokok adalah para perangkat Kelurahan,” beber Ketua Wusu Kota Tomohon itu.

Selain memberikan apresiasi, Djemmy juga mengomentari pengaktifan posko-posko Covid-19 disetiap Kelurahan. Menurutnya langkah yang diambil Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon sudah tepat.

Itu menurut JES (sapaan akrab Djemmy) akan mengontrol setiap warga yang masuk-keluar di wilayah atau Kelurahan yang ada di Kota Tomohon.

“Jika ada masyarakat yang akan masuk ke wilayah Kelurahan dan tidak mengikuti Prokes yang ditetapkan, diberi teguran. Kalau tidak mematuhi sebaiknya dilarang masuk,” pungkas Politisi Golkar Sulut tersebut.***

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *