Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Hebat! Lapas Anak di Tomohon Panen dan Tanam Rempah, Walikota: Tingkatkan!

Published

on

Walikota dan rombongan saat ikut menanam dan panen hasil karya Lapas Anak di Tomohon

TOMOHON, – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Khusus Anak dan Lapas Perempuan dibawa kaki gunung Lokon menampilkan kehebatannya dengan melaksanakan panen bawang daun dan tanam bibit rica serta merakit batik. Hal itu diapresiasi oleh Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H, Jumat (09/06/21).

Kunjungan Walikota ini juga dalam rangka menyambut hari Anak Nasional, dan pada kesempatan itu dirinya mengapresiasi Lapas Anak atas suksesnya kegiatan tanam dan panen. “Selamat atas panen bawang daun dan penanaman bibit rica,” ucap Senduk

“Semoga ini akan terus berlangsung dan makin ditingkatkan,” harap Senduk didampingi Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk- Karundeng bersama dengan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sulawesi Utara dr. Kartika Devi Tanos, MARS.

Dia (Senduk-red) berpesan, demi Mendorong kreativitas Lapas Khusus Anak dan Lapas Perempuan, kiranya petugas lapas dapat memberikan lebih banyak pelatihan dan keterampilan kepada warga binaan. “Jangan pernah bosan untuk berkarya,” tuturnya.

Diwaktu yang sama, Seduk menyaksikan Vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di Lapas Anak Tomohon. “Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di kota Tomohon akan makin ditingkatkan dan terima kasih atas kesediaan dan kesadaran masyarakat Kota Tomohon akan pentingnya vaksinasi Covid-19,” jelasnya.

“Kini kota Tomohon meraih peringkat kedua cakupan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kabupaten/kota tertinggi se- Indonesia,” sambungnya.

Pada kesempatan itu pula, dr. Kartika Devi Tanos, MARS dan drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng menyaksikan proses pembuatan kain batik, sekaligus bersama-sama langsung mengikuti praktek cara membatik.

Kegiatan Membatik Lapas Anak di Tomohon

“Kembangkan dan tetap lanjutkan kegiatan yang begitu luar biasa ini, dan melalui kegiatan ini kedepannya akan bermanfaat dan berguna bagi banyak orang,” tukas Kartika.

Untuk diketahui, kegiatan ini dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara Lumaksono, S.H., M.H., Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara Bambang Haryanto BC. IP., SH., M.H., Kepala Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak Tomohon Marulye Simbolon, S.H., M.H.,

Hadir juga Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Manado Gayatri Rahmi Rilowati, AMd.I.P., M.Hum., dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Tomohon dr. John Lumopa.

Richard Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *