Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Bertambah 36, Kasus Positif Covid-19 di Tomohon Menjadi 1.753 Orang

Published

on

Tomohon bertambah 36 Kasus terkonfirmasi positif Covid-19

TOMOHON, – Penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tomohon melonjak pesat, pasalnya dari data terbaru kondisi Epidemiologi Covid-19 yang diterima media ini, pada Kamis (08/07/2021) terjadi penambahan sebanyak 36 kasus.

Kepala dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr. Olga Karinda, M.Kes membenarkan dari 36 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 rata-rata memasuki usia lansia. “Ya (sebagian besar memasuki usia lansia), ada juga yang masih berusia 7 tahun, bahkan ada yang masih balita, baru merusia 2 tahun,” ucap Olga.

Sementara itu, lanjut dia (Olga-red) keseluruhannya sebanyak 1.753 jiwa, yang didalamnya terbagi kasus kesembuhan 1.554 orang, kemudian angka kematian sebanyak 59 orang. “Kasus aktiv menginjak angka 140 orang, yang terdiri dari isolasi mandiri 107 orang, dan dirawat di Rumah Sakit sebanyak 33 orang,” bebernya.

Menanggapi hal itu, Olga melanjutkan, kiranya Masyarakat tetap mematuhi peraturan pemerintah, dalam hal ini maklumat Walikota tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), “Ini bertujuan untuk melindungi kita semua dari paparan Covid-19,” tuturnya.

“Tetaplah mematuhi protokol kesehatan, selebihnya gunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan yang terutama mendekatkan diri kepada Tuhan, agar kita tetap berada pada perlindungannya,” tandasnya.

*Richard Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *