Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Sosialisasi Menyikapi Pandemi Covid-19, FKUB Tomohon Diapresiasi Walikota

Published

on

FKUB Tomohon bersama asisten satu Toar Pandeirot dan Kepala dinas kesehatan

TOMOHON, – Walikota Tomohon yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakot Toar Pandeirot, S.Pd, MM, mengapresiasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Tomohon, atas penyelenggaraan sosialisasi demi menyikapi pandemi Covid-19.

Mengutip sambutan Walikota, Pandeirot berkata, antusias dari Forum kerukunan umat beragama patut diapresiasi. ” Sosialisasi Ini sangat penting, jemaat dan masyarakat dapat memahami cara dan bagaimana menghindari penularan virus non-alam ini,” ucap Pandeirot, Rabu (07/07).

Dirinya juga berharap agar melalui peran seluruh tokoh agama dan pengurus rumah ibadah dari semua agama agar senantiasa mengingatkan dan menyampaikan kepada seluruh jemaat dan masyarakat untuk melakukan protokol kesehatan. “Dengan begitu kita terhindar dari paparan Covid-19,” tuturnya.

“Para tokoh agama kiranya terus mendoakan jemaat dan warga kota Tomohon agar terhindar dari pandemi ini, dan bagi yang terpapar Covid-19 supaya cepat sembuh. sehingga, kota tercinta kita ini bisa segera terbebas dari covid-19,” imbuh Pandeirot mengakhiri statementnya.

Sementara, Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt. Senduk Roeroe, M.Th juga berharap kiranya melalui kegiatan ini dapat bermanfaat dan menjadi kunci berkahirnya Pandemi ini. “Dengan Doa kita bersama seluruh forum kerukunan umat beragama dapat melindungi jemaat dan masyarakat sehingga kita semua terbebas dari Covid-19,” harapnya.

“Tetap berdoa dan tetap patuhi peraturan pemerintah, dalam hal ini maklumat Walikota, yang bertujuan untuk melindungi kita dari paparan Covid-19. Saya percaya Tuhan akan membebaskan kita semua dari Pandemi ini,” tandasnya.

Diketahui, Sosialisasi ini dilaksanakan di Aula Syalom Kelurahan Tumatangtang Kecamatan Tomohon Selatan. Hadir didalamnya, Plh. Kadis Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr. Olga Karinda, M.Kes, Pengurus NU Tomohon Zamroni Khan, Peserta sosialisasi yakni para tokoh agama dan tokoh masyarakat se- Kecamatan Tomohon Selatan.

Icad

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *