Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Panen Perdana Jagung Manis, Senduk Banggakan Tiga Kelompok Tani ini

Published

on

Panen Perdana Jagung Manis, Senduk Banggakan Tiga Kelompok Tani ini
Walikota Carroll Senduk saat melakukan panen perdana Jagung Manis

TOMOHON, Bacarita.id – Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H ungkapkan rasa bangganya untuk Tiga Kelompok Tani atas keberhasilan dalam bentuk panen perdana komoditi hortikultura jagung manis, Jumat (25/06) 2021, di perkebunan rano oki Kelurahan Uluindano Kecamatan Tomohon Selatan.

Untuk diketahui, panen perdana ini diprakarsai oleh Kelompok Tani Cerdas Sejahtera Kelurahan Lansot, Kelompok Tani Sejahtera Kelurahan Tumatangtang Satu dan Kelompok Tani Kasih Sejahtera Kelurahan Tumatangtang

Pada kesempatan itu, usai memetik hasil tani, Senduk ungkap rasa kebanggaannya dapat hadir untuk menyaksikan salah satu keberhasilan kelompok tani dalam bentuk panen perdana komoditi hortikultura jagung manis. “Saya sangat bangga, keberhasilan ini adalah bukti ketangguhan Kota Tomohon,” tuturnya.

Sebelumnya, Walikota Senduk dalam sambutannya mengucapan Terimakasih atas keberhasilan kelompok tani Cerdas Sejahtera, Kelompok Tani Sejahtera dan Kelompok Tani Kasih Sejahtera yang telah melaksanakan panen perdana jagung manis ini.

“Harapan kami kiranya ketiga kelompok tani ini agar terus eksis menanam komoditi holtikultura seperti jagung ini agar supaya terus menerus memanen agar dapat menjaga stabilitas pertanian di Kota Tomohon,” ucap Senduk.

Dirinya menilai, komoditas tanaman jagung sangat potensial di kota Tomohon. “Oleh karena itu, saya menyambut baik kegiatan panen perdana ini yang merupakan tolok ukur dan menjadi pendorong bagi pengurus dan anggota Kelompok Tani serta menjadi pemicu motivasi bagi kelompok tani lainnya,” jelas Senduk.

“Saya terus berharap agar keberhasilan kegiatan kelompok tani ini akan terus berlanjut demi peningkatan kesejahteraan keluarga masing-masing pengurus dan anggota kelompok sebagai bagian dari  masyarakat kota Tomohon,” pungkasnya.

Hadir pada kegiatan ini Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Drs. Johny Runtuwene, DEA., Anggota DPRD Noldy Lengkong, Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt. Senduk Roeroe, M.Th., Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Steven Waworuntu, SSTP.

Hadir pula Camat Tomohon Selatan Stenly Mokorimban SH, Lurah Lansot Henny Bororing, Lurah Tumatangtang Alex Telah, Lurah Tumatangtang Satu, Fransisca Poluakan, Para Pengurus dan anggota kelompok tani.
*Richard Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *