Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Tolak Divaksin, Pedagang Pasar Tomohon Tidak Diijinkan Berjualan

Published

on

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Pasar Wilken Tomohon, Dra. Lilly Solang.

TOMOHON, Bacarita.id – Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD)  Pasar Wilken Tomohon, Dra. Lilly Solang, menegaskan pedagang pasar yang menolak program vaksinasi, tidak akan diijinkan berjualan diwilayah pasar Tomohon.

Hal tersebut diungkapkannya usai melaksanakan Rapat Koordinasi bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dalam rangka membicarakan hal-hal terkait dengan lingkungan pasar yang aman, tertib serta bersih, yang bertempat di kantor PD Pasar Tomohon, Kamis (10/06) 2021.

Solang menjelaskan, pihaknya akan menjadwalkan program vaksinasi ke seluruh pedagang pasar Tomohon. “Berkaitan dengan vaksinasi, telah kami bicarakan, dan kemungkinan Senin depan sudah ada jadwalnya,” beber Solang kepada awak media.

Dia (Solang-red) menegaskan, jika ada pedagang yang menolak program vaksinasi ini, pihaknya akan memberikan sanksi tegas berupa larangan berjualan diarea pasar Tomohon. “Tidak akan kami ijinkan berjualan jika ada yang menolak divaksin, ini demi kesehatan masyarakat Tomohon,” tegas Solang.

Dirinya berpesan kepada masyarakat Pasar Tomohon, baik pedagang maupun pembeli untuk tidak ragu dan takut divaksin. “Jangan takut untuk divaksin,” ucapnya.

Tak hanya divaksin, masyarakat pasar Tomohon diwajibkan untuk mematuhi peraturan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19, dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat berinteraksi baik pembeli maupun pedagang.

“Program ini merupakan upaya kami untuk mensukseskan program pemerintah dalam mengatasi penanganan Covid-19 di Kota tercinta kita ini. Hanya dengan memberi diri divaksin, kita akan selamatkan banyak jiwa,” tandas Solang.
*Icad

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *