Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Nakhodai KNPD Sulut, Raymond Tular Persiapkan Konsolidasi ke DPC

Published

on

Nakhodai KNPD Sulut, Raymond Tular Persiapkan Konsolidasi ke DPC
Foto: Ketum KNPD Alfrisco Sihombing (kiri), Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (tengah), Ketua DPD KNPD Raymond Tular (kanan)

SULUT, – Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Komite Nasional Pemuda Demokrat (KNPD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kini resmi dinakhodai Raymond Tular, pasca dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KNPD.

SK tersebut bernomor 343/SK/DPP.KNPD/V/2021 tertanggal 25 Mei 2021 yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Alfrisco Sihombing dan Wakil Sekretaris Jendral DPP KNPD Hermawan.

Kepada wartawan, Raymond pun tak menampik adanya SK pimpinan organisasi sayap Partai Demokrat tersebut. ”Iya, saya dipercayakan sebagai Ketua KNPD Sulut periode 2021-2021,” ungkap salah satu toko pemuda Tomohon yang pernah duduk di bangku DPRD Sulut tersebut, Senin (7/6/2021).

Kepercayaan itu pun disambut baik Raymond. Menurutnya, pasca dipercayakan sebagai nakhoda organisasi sayap Partai berlambang Mercy tersebut, dirinya bersama pengurus segera menyusun program kerja hingga 5 tahun ke depan.

”Kami akan segera melakukan konsolidasi ke tingkat kabupaten/kota (DPC) KNPD se-Sulut. Dan tentunya, akan segera berkoordinasi dengan DPD Partai Demokrat Sulut,” bebernya.

Sebagai organisasi sayap Partai Demokrat yang terbentuk sejak 2004, Raymond melanjutkan, pihaknya akan bekerja keras untuk menjadikan DPD KNPD Sulut ini sebagai wadah berkumpulnya kalangan milenial dan pemuda di Sulut. ”Iya, itu harus dilakukan untuk menyalurkan ide-ide kreatif yang mereka miliki. Itu sesuai dengan tagline kami yakni Muda Adalah Kekuatan, Harapan Rakyat Perjuangan Demokrat,” tegasnya.

Dirinya memberikan apresiasi kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang sudah memberikan kesempatan luas kepada generasi muda untuk berkarya di partai tersebut, termasuk di organisasi sayap partai.

“Pak Ketum AHY sendiri dengan tegas mengatakan, muda adalah kekuatan. Kami tentu akan menjalankan sesuai arahan untuk merangkul generasi muda masuk di KNPD. Sebab, mereka yang nantinya akan menentukan masa depan bangsa dan negara,” tandasnya.

Sementara, Wakil Ketua Umum DPP KNPD Ifan Pioh yang dikenal sebagai salah satu pendiri Partai Demokrat No. 30 meminta, kepengurusan KNPD Sulut dibawa kendali Raymond Tular untuk segera merapatkan barisan. ”Rangkul para generasi muda di Provinsi Sulut, untuk bersatupadu dan tetap konsisten bersama Bung Ketum AHY,” ajaknya.

”Kepada pengurus KNPD Sulut supaya tetap solid dan satukan tekad bersama mengangkat citra KNPD di Sulut dan mengangkat figur populis Ketum AHY ke seluruh pelosok wilayah teritorial Provinsi Sulawesi Utara,” pungkas Pioh.

Diketahui, untuk proses registrasi keanggotaan akan dilakukan dengan menggunakan teknologi dengan aplikasi KNPD.***

Editor: Redaksi Bacarita.id

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *