Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Sertijab Dinkes Tomohon, Pandeirot: Penanganan Covid-19 Wajib Difokuskan

Published

on

Asisten 1 Toar Pandeirot pimpin serah terima jabatan kepala dinas kesehatan kota Tomohon

TOMOHON, Bacarita.id – Dalam kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) Dinas Kesehatan (Dinkes) Tomohon, Kamis (03/06) 2021, Asisten Satu Sekdakot Toar Pandeirot mewakili Walikota Caroll Senduk meminta untuk memfokuskan penanganan Covid-19.

Ditunjuk Walikota sebagai Pelaksana tugas (Plt) Dinkes, Dr Olga M. Karinda, M.Kes resmi menjabat sebagai kepala dinas kesehatan menggantikan Dr. Deesje V Liuw M.BIOMED yang telah memasuki masa purnabakti.

Pada kesempatan itu, Pandeirot tegaskan bagi pemimpin yang baru untuk tetap memfokuskan percepatan penanganan Covid-19. “Saat ini kita berada pada zona orange, tetapi apapun yg terjadi harus diturunkan, dari zona orange menjadi kuning dan menjadi hijau,” tegas Pandeirot.

Dirinya juga mengingatkan agar data dan informasi serta, situasi dan kondisi Covid-19 harus dipublikasikan kepada masyarakat. “Update data yang benar, dan beritahu publik bagaimana perkembangannya,” pintah Pandeirot.

Sebelumnya, pejabat lama Dr. Deesje Liuw mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pemerintah kota Tomohon atas kepercayaan yang diberikan untuk menjabat sebagai kadis kesehatan. “Terimakasih atas jabatan yang mulia ini,” ucapnya.

Kepada dr Olga, lanjut Liuw, kiranya dapat melanjutkan seluruh program dan kegiatan yang sudah dan sementara kami laksanakan. “Kesehatan masyarakat merupakan kepuasan bagi kami, dan itu adalah tujuan utama kami,” ungkap Liuw.

Disamping itu, diwaktu yang sama, Plt Dr Olga M. Karinda sebagai kadis kesehatan yang baru, merasa bersyukur atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah kota. “Saya hadir disini, semua karena rencangan Tuhan”, terangnya.

“Saya akan melanjutkan apa yang menjadi program yang baik demi kesehatan masyarakat Kota Tomohon. Sinergritas semua pihak Rumah Sakit dan Puskesmas akan menciptakan Tomohon yang sehat, jasmani dan rohani,” tandas Olga.

Untuk diketahui, kegiatan ini dilaksanakan di kantor Dinas Kesehatan Kota Tomohon, dan dilakukan sesuai dengan protab kesehatan Covid-19, yakni mencuci tangan, menggunakan masker, serta menjaga jarak. *Icad

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *