Connect with us

Berita Populer

Gelar Upacara, Senduk: Nilai-nilai Pancasila Harus Dipahami Generasi Muda

Published

on

FORKOPIMDA ikut serta dalam upacara hari lahir Pancasila lewat siaran langsung dipusatkan di Halaman Gedung Pancasila

TOMOHON, – Walikota Tomohon Caroll Senduk SH, didampingi Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE, bersama FORKOPIMDA ikut serta dalam upacara hari lahir Pancasila lewat siaran langsung dipusatkan di Halaman Gedung Pancasila, Selasa (01/06) 2021.

Pada kesempatan itu, Senduk meminta generasi muda untuk memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila. “Pemuda-pemudi tangguh harus memahami isi nilai-nilai Pancasila, agar menjadi bekal untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia,” jelasnya.

Menurutnya, masa depan negara hanya terletak dipundak generasi muda. “Mereka adalah generasi penerus bangsa, yang nantinya akan menggantikan kita untuk memimpin kota sejuk ini,” ucap Senduk

Tak hanya itu, Senduk melanjutkan agar masyarakat Tomohon untuk tetap menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa. “Pertahankan pula toleransi yang kita miliki, agar tercipta ketentraman yang menyejukkan hati umat beragama sebagaimana sejuknya kota ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo, ditulis dalam akun Twitter pribadinya mengatakan Bangsa yang besar ini telah melayari berbagai zaman dengan berpedoman kepada nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

Dia menjelaskan, dalam perkembangan saat ini, Pancasila kini menghadapi tantangan globalisasi. “Dengan berpegang pada nilai-nilai itu, kita akan melewati masa-masa sulit ini, dan keluar sebagai pemenangnya,” ucapnya.

“Mari memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia Maju,” tutup Presiden Joko Widodo selaku inspektur upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Diketahui upacara Hari Lahir Pancasila 2021 kini mengusung tema: “Pancasila Dalam Tindakan, Bersatu Untuk Indonesia Tangguh”. ****

(Icat)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *