Connect with us

Berita Populer

HUT Ke-60 Kadis Kesehatan, Caroll: Sukacita yang Luar Biasa

Published

on

Walikota Tomohon Caroll Senduk membawakan sambutan

TOMOHON, – Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH, hadir langsung dalam Ibadah syukur Hari Ulang Tahun ke-60 Kadis Kesehatan dr Deesje Liuw M Biomed dalam Keluarga Robin Warouw-Liuw, dirangkaikan dengan syukuran memasuki masa purnabakti, pada Jumat, (21/05) 2021.

Bertempat di Panti Samadi Kolongan Tomohon, Caroll bersama Wakil Walikota Wenny Lumentut SE mengucapkan selamat atas bertambahnya usia ke-60 dan selamat memasuki masa purnabakti kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Tomohon. “Sungguh sukacita yang luar biasa,” ucap Caroll.

Caroll berharap, dihari yang berbahagia ini, kadis Liuw selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam melaksanakan tugas yang mulai. “Kiranya selalu sehat dan diberikan hikmat, kebijaksanaan dan perlindungan dari Tuhan yang maha kuasa,” ungkap Caroll.

Dirinya juga berpesan, agar ungkapan syukur kepada Tuhan, bukan terletak pada meriahnya acara dan perayaan yang dilaksanakan, melainkan yang utama adalah memuji dan memuliakan Tuhan serta menghadirkan kebahagian kepada orang lain, yang merupakan suatu sukacita yang luar biasa.

Pada kesempatan itu, Kadis Liuw bersama keluarga mengungkapkan rasa syukurnya atas berkat yang diberikan oleh Tuhan. “Tentu dibantu dengan Doa oleh rekan-rekan sekalian,” tandasnya sembari berharap memasuki masa purnabakti disetiap tugas dan tanggung jawabnya terlaksana seturut campur tangan Tuhan.

Diketahui Ibadah tersebut dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Kota Tomohon Syamas Ny drg Jeand’arc Senduk-Karundeng.

Tampak hadir Kajari Tomohon Fien Ering SH MH, Penjabat Sekot Jemmy Ringkuangan AP MSi bersama unsur Pejabat eselon dua dan tiga Pemkot Tomohon, Sekretaris TP PKK Kota Tomohon Eleonora Lumentut Sangi, para tokoh agama dan masyarakat bersama unsur jajaran Dinas Kesehatan Kota Tomohon.

*Icad

Berita Populer

Satlantas Polres Tomohon Gandeng Warga Lanjut Usia, Edukasikan Tertib Lalulintas!

Published

on

Momen warga lanjut usia telah siap ikut launching lapangan praktek SIM C

TOMOHON, – Terobosan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Tomohon dalam rangka HUT Lantas ke 68 kali ini, berbeda dari sebelumnya.

Seperti diketahui, dimomen HUT Lantas tahun lalu, Satlantas Polres Tomohon kerahkan polisi cilik (Pocil) untuk edukasi tertib lalulintas.

Kini, Satuan Lalulintas dibawa pimpinan IPTU, Nicky Pondalos, SIP itu menggandeng Warga lanjut usia (Lansia) di wilayah hukum Polres Tomohon untuk edukasikan tertib Lalulintas.

Dari pemantauan media ini, Jumat (8/9/2023) warga lansia ikut serta dalam launching lapangan praktek SIM C yang baru, dan disaksikan langsung oleh Kapolres Tomohon, AKBP, Lerry Ronald Tutu, SIK,. MM

Meski terlihat tegang, namun para Lansia berhasil melewati berbagai tahapan di lapangan praktek itu.

Bahkan, setiap rambu lalulintas yang dipajang di lapangan praktek, dilewati dengan baik dan sesuai dengan peraturan berlalulintas.

Kapolres Tomohon Lerry Tutu mengapresiasi keikut sertaan para Lansia saat launching lapangan praktek SIM C itu.

Dirinya menilai, warga lansia jadi ujung tombak untuk mensosialisasikan kepada masyarakat dalam mengendarai kendaraan yang baik.

Kapolres menyebut, lihainya para lansia dalam mengendarai kendaraan yang tertib lalulintas, patut dicontoh dan dipraktekkan masyarakat.

“Ini jadi edukasi penting untuk masyarakat dalam berlalu lintas. Meski mereka sudah lanjut usia, tapi jiwa tertib lalulintas masih dilakukan dengan baik,” ungkapnya.

Sementara, Kasat Nicky Pondalos, ingatkan pengendara dalam berlalu lintas untuk kelengkapan kendaraan.

“Apalagi yang masih terbilang muda, jangan kalah dengan yang sudah lanjut usia. Tetap patuhi peraturan yang ada,” pintanya.

Dengan begitu, lanjut Kasat, jalannya lalu lintas di wilkum polres Tomohon tetap terjaga, dan aman.

“Ketika kita berkendara dengan kelengkapan kendaraan yang ada. Pasti, kita merasa aman, dan terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan,” jelasnya.

Pentingnya kelengkapan kendaraan ini pula, dikatakan Kasat, untuk meminimalisir angka kecelakaan dalam berlalu lintas.

“Ingat, orangtua, saudara dan orang terdekat sedang menunggu kita. Hati-hati dalam berkendara,” tukasnya.

Terpantau, rangkaian HUT Satuan Lalulintas di polres Tomohon berlangsung meriah. Betapa tidak, kegiatan positif itu diwarnai door prize dengan hadiah yang tak kalah keren.

Para lansia, dan pelaku tukang ojek pun dihadiahi helm standar SNI. Sementara, pemenang door prize dihadiahi pelindung dada, hingga sarung tangan.

Tak hanya itu, disela-sela rangkaian HUT Lalu lintas, diadakan juga giat Donor darah yang diikuti oleh personel Polres, TNI, Wartawan hingga komunitas Motor.

Continue Reading

Berita Populer

Tidak Dibuang, tapi Dititipkan! Ada Pesan Kecil di Kardus Sang Bayi untuk Feybi Simbar, Netizen: Sangat Layak!

Published

on

Potret Bayi berjenis kelamin perempuan. Dan keluarga Runtu-Simbar

TOMOHON, – Penemuan bayi di atas kap Mobil milik keluarga Runtu-Simbar sempat menghebohkan masyarakat didataran kaki gunung Lokon.

Pasalnya, pada Rabu (30/8/2023) sore itu, ditemukan Bayi perempuan yang ditaruh di dalam kardus dan diletakan diatas Kap Mobil.

Peristiwa itu terjadi di rumah keluarga Runtu-Simbar, tepatnya di Kelurahan Woloan 1 Lingkungan VIII, Kecamatan Tomohon Barat.

Keluarga yang dikenal gemar menyusupi bantuan untu masyarakat itu sontak langsung membawa Bayi di Rumah Sakit untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

Dari informasi yang diterima, tim kesehatan memastikan, Bayi berkulit putih, dengan panjang 49 Cm, dan berat 3,1 Kg itu dinyatakan sehat.

Dengan demikian, Feybi Simbar akui bersyukur atas kehadiran sang Bayi. Bahkan, dirinya nyatakan siap rawat sesuai isi pesan yang tertulis di Kardus Bayi.

“Bayi ini dititipkan, bukan dibuang! Kami kaget dan tidak percaya, tapi kami keluarga merasa sangat bersyukur atas kejadian yang terjadi hari Rabu 30 Agustus 2023,” ungkap Simbar.

Baca juga: Geger! Bayi Usia 5 Jam Ditemukan di Woloan 1, Kapolsek: Didalam Kardus, Diatas Mobil!

Dari pesan yang tertulis, yakni “Urus Akang ini Anak. Tuhan Memberkati”, Simbar menyebut, siap jadi orangtua yang baik untuk bayi itu.

“Walaupun masih melewati observasi dan perawatan di Rumah Sakit, kami keluarga mengimani bahwa anak ini merupakan anugerah dan berkat dari Tuhan,” tutur Calon legislatif partai Golkar itu.

Dia juga percayai, kehadiran sang Bayi, atas izin dari Tuhan. “Tuhan hadirkan Bayi ini ditengah-tengah keluarga kami lewat orang itu. Siapapun dia, telah mempercayai bayi ini pada kami keluarga,” ujarnya.

Simbar juga mengatakan, dia dan keluarga berkomitmen akan bertanggung jawab menjaga dan merawat anak itu. “Jika Tuhan berkenan, setelah melewati segala tahapan dan proses yang akan dilalui, kami siap jaga dan rawat sesuai pesan yang tertulis,” tandasnya.

Tak cukup dari itu, suami dari Feybi Simbar, Des Elfie Runtu tak henti-hentinya bersyukur atas kehadiran malaikat kecil ini.

Des Elfie akui akan secara tulus merawat bayi itu. “Saya percaya, Tuhan pasti mampukan dan diberikan kesehatan kekuatan untuk merawat bayi mungil ini, karena berkat Tuhan bukan hanya tentang materi.” tutupnya.

Kelayakan Runtu-Simbar untuk mengadopsi bayi cantik ini, didukung oleh ratusan Netizen. Faktanya, di akun pribadi Feybie Simbar dibanjiri komentar positif.

“Bae jo dorang nda salah rumah da titip akang ade bayi. Pasti dibesarkan nanti dengan kasih sayang yang tulus. Tuhan beri berkat melimpah untuk keluarga Runtu-Simbar yang siap merawat dan membesarkan debay. Tuhan berkati for orangtua dedebayi yang entah siapa, mungkin dorang cma nd siap merawat, tapi terima kasih so melahirkannya dalam keadaan sehat,” sebut akun Jhiro.

“Teriris hati melihat ini. Semoga tnte Feybie Simbar dan Keluarga semakin di berkati Tuhan atas kejadian (penemuan Bayi) ini,” tulis Heydie.

“Tuhan Pasti Menolong dan memampukan Ma Ebi dan keluarga.. Semoga selalu menjadi saluran berkat bagi banyak orang,” kata akun Liane.

Continue Reading

Berita Populer

Sejumlah Pengurus Tidak Aktif Dicopot dari Jabatan! Intip Struktur Baru DPC Gerindra Tomohon…

Published

on

Penyerahan Struktur Kepengurusan DPC Partai Gerindra Tomohon yang baru

TOMOHON, – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Tomohon buat perombakan Struktur kepengurusan.

Ketua DPC Gerindra Tomohon, Sendy Rumajar SE MI.Kom, kepada wartawan membenarkan, pihaknya telah merubah struktur kepengurusan DPC Gerindra Tomohon.

“Memang benar ada terjadi perombakan dan perbaikan serta penyempurnaan kepengurusan DPC Gerindra Tomohon,” ungkap Sendy Rumajar, Kamis (28/7/2023).

Putri Walikota Tomohon Jefferson SM Rumajar SE, periode 2005-2010 itu menyebut, perubahan ini dilakukan lantaran ada beberapa pengurus yang tidak lagi aktif.

“Ya, ada beberapa nama yang tidak aktif dan ada juga tidak efektif, bahkan kurang loyal,” beber mantan Bendahara KNPI Tomohon itu.

Ketidak aktifnya beberapa pengurus itu, Sendy Rumajar menilai, akan mengganggu kesatuan irama dan gerak langkah partai Gerindra.

“Terutama di Kota Tomohon yang memiliki tugas besar yakni, memenangkan Prabowo Presiden. Gerindra harus eksis di Kota Tomohon,” tegasnya.

Dirinya menyebut, ada beberapa figur yang dianggapnya kurang memberikan kontribusi. Bahkan, SEGAR memandang, akan mengganggu soliditas Partai Gerindra Tomohon.

“Mereka kita istirahatkan. Supaya ruang gerak organisasi ini menjadi satu irama dan satu tarikan nafas,” ungkapnya.

Diharapkannya, komposisi kepengurusan yang baru ini, ruang gerak Gerindra Tomohon akan semakin lincah dan berlari kencang. “Mengingat hari H Pilpres dan Pileg sudah semakin dekat,” ucapnya.

“Saya juga mengharapkan agar pengurus DPC Gerindra Tomohon, kompak dan tegak lurus, dan loyal terhadap saya selaku ketua DPC,” pungkasnya.

Diketahui, SK kepengurusan Partai Gerindra Kota Tomohon yang baru bernomor: 07-0218/Kpts/DPP-GERINDRA/2023, tertanggal 18 Juli 2023.

SK itu ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Prabowo Subianto, dan Ahmad Muzani selaku Sekjen DPP Gerindra.

Berikut struktur pengurus Gerindra Tomohon yang baru:

Ketua:

  • Ny. SENDY G.A.RUMAJAR, S.E., M.l.Kom.

Wakil Ketua:

  • JEFFRI POLII, S.Ik,
  • ROCKY LOHO, S.Fils., M.Pd.
  • YANI RUMAJAR, S.T.
  • FREDY LOLONG, S.E.
  • EDUARD F. PAAT, S.E.
  • Ny. SYANE D. MANDAGI
  • Ny. JULYA MONINGKA
  • ELIEZER POSUMAH, S.T.
  • Ny. OLGA ELISABETH ALOW, S.T.
  • RENALDY KAPOYOS, S.T.
  • TOAR Y. R. WONGKAR, S.H.

Sekretaris:

  • MARTHEN JOHNY KREYSEN

Wakil Sekretaris:

  • JEFFRY SUPIT, S.Ked.
  • ROCKY MARAMIS, S.H.. M.Si.
  • STEVY KALALO
  • Ny. MARGARITHA RUMAYAR
  • Ny. HERLIANE LIUW, S.Pd.. M.Pd.
  • BARTINI SCIFO POLUAN
  • JEFFRY MONTOLALU
  • JACKY PANGEMANAN
  • Ny. RANIA BANDASO
  • NATHANIA B. E. SIMANJUNTAK
  • LORD BADEN POWEL SUMUAL

Bendahara:

  • HERSON ALI RAEMAH

Wakil Bendahara:

  • Ny. THERESIA EDITA MANTIRI
  • Ny. JEANE D. P. MAMAHIT
  • Ny. FRENJELITA TULONG

Diketahui juga, struktur kepengurusan Gerindra Tomohon yang baru ini, sudah dilaporkan ke KPU dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbang) Kota Tomohon.

Continue Reading

TRENDING