Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Panen Perdana Ikan Nila, Mandagi Apresiasi Pokdakan Pisok

Published

on

Panen perdana ikan nila di kelurahan tara-tara 2

TOMOHON, – Panen perdana ikan nila pada wadah budi daya sistem bioflok Kelompok Pembudiyaaan Ikan (Pokdakan) Pisok Kelurahan Woloan Tiga, mendapat apresiasi Walikota yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Tomohon Drs O D S Mandagi, Rabu (19/05) 2021.

Bertempat di kelurahan tara-tara dua, penerapan dan pengembangan budidaya ikan nila sistem bioflok merupakan penerapan teknologi ramah lingkungan yang efektif dan efisien termasuk dalam penggunaan sumberdaya air, lahan, dan mampu beradaptasi terhadap perubahan iklim.

Mewakili Walikota Tomohon, Mandagi berharap melalui kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat secara umum terhadap teknologi budidaya ikan untuk berpartisipasi aktif dalam rangka penyediaan dan pemenuhan konsumsi pangan asal ikan di Kota Tomohon.

Pembudidayaan ikan nila ini, dinilai dapat membuka peluang bisnis kepada masyarakat, dilihat dari nilai pasarnya sangat baik serta memiliki peluang usaha yang cukup menguntungkan dan berkelanjutan. “Tentu kegiatan ini dapat membantu perekonomian masyarakat,” jelas Mandagi.

Dirinya juga mengapresiasi Pokdakan Pisok yang terus berupaya dalam mengembangkan pembudidaya ikan nila. “Selamat dan terima kasih atas prestasi dan kemajuan Pokdakan ini, teruslah berkarya dan menghasilkan inovasi yang cemerlang,” ucap Mandagi.

Diwaktu yang sama, Kadis Pertanian Peternakan dan Perikanan Kota Tomohon Steven Waworuntu SSTP mengapresiasi Pokdakan Pisok yang boleh berhasil masuk dalam tahapan panen perdananya. “Tetap semangat dan menjadi teladan bagi masyarakat,” jelasnya.

Menunjang keberadaan budi daya ikan nila sistem bioflok yang mereka kelola, Ketua Pokdakan Pisok Paulus Kojongian berharap Pemerintah dapat mensuport dan memfasilitasi kegiatan ini. “Tentu dengan tujuan kedepan akan lebih berkembang,” tandasnya. *Icad

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *