Connect with us

Tomohon

Satu Jalur Prabowo-Gibran, Miky-Cherly Siap Perbaiki Sistem Distribusi Bansos di Tomohon

Published

on

Ir. Miky Wenur dan Cherly Mantiri, SH

TOMOHON, – Bantuan pemerintah pusat di dataran kaki gunung Lokon sering ditemui tidak tepat sasaran. Bukan tidak mungkin, hal ini merupakan ulah penguasa daerah.

Masyarakat berharap, pemimpin berikutnya dapet memperbaiki sistem distribusi sehingga bantuan sosial akan diterima oleh orang yang memang benar-benar layak menerima.

Masyarakat makin mengagumi Miky-Cherly, yang dipercaya mampu membawa keadilan dalam penyaluran bantuan sosial yang tepat sasaran.

Berbuntut dari pidato Presiden RI Prabowo Subianto, Minggu (20/10) menegaskan, subsidi dan bantuan dari pemerintah kepada rakyat yang masih dalam keadaan susah harus sampai kepada mereka yang membutuhkan.

Pemerintah akan memastikan subsidi dan bantuan dari negara benar-benar sampai kepada masyarakat.

Menanggapi hal itu, Calon Walikota Tomohon Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP memberikan apresiasi dan mendukung sepenuhnya serta harus ditindaklanjuti didaerah, termasuk di Kota Tomohon.

Selama ini banyak subsidi dan bantuan dari pemerintah pusat, seperti BLT, pangan dan PKH, dimana penyaluran didaerah kadang tidak tepat sasaran oleh penguasa di daerah.

Bukan hanya itu saja, tetapi juga dalam penentuan dan penerimaan bantuan rumah tidak layak huni kadang dijumpai tidak tepat sasaran.

Miky Wenur mengakui ketika masih menjabat Anggota DPRD Kota Tomohon dan dalam beberapa bulan terakhir melakukan ‘belanja masalah’ banyak keluh kesah masyarakat. 

Tidak dapat dipungkiri keluh kesah masyarakat tidak kebagian subsidi dan bantuan, seperti ada warga yang menduga karena perbedaan warna dan dukungan padahal subsidi dan bantuan dari pemerintah pusat.

“Apalagi subsidi dan bantuan yang bersumber dari kas daerah seperti insentif lansia dan hibah-hibah,” jelas Miky Wenur.

Oleh karena itu, kedepan, Miky-Cherly nyatakan segala subsidi dan bantuan baik dari pemerintah pusat maupun daerah harus benar-benar tepat sasaran tanpa melihat perbedaan warna dan dukungan calon tertentu.

Data dari daerah untuk masyarakat yang diusulkan mendapatkan subsidi dan bantuan dari pusat harus benar-benar yang memenuhi mekanisme dan syarat aturan.

Demikian pula dalam penerimaan subsidi dan bantuan adalah masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Gambar Tomohon
Gambar Tomohon
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *