Connect with us

Tomohon

Pertama di Sulut, PPI Tomohon Rangkul 3 Calon Walikota! Adu Gagasan di Dialog Kebangsaan

Published

on

PPI Tomohon bersama para kontestan Pilwako Tomohon 2024

TOMOHON, – Purna Paskibraka Indonesia (PPI) kota Tomohon buat gebrakan baru yang jadi pertama di Sulawesi Utara (Sulut) dengan menghadirkan Tiga Calon Walikota.

Pergelaran dialog Kebangsaan ini digelar di Aula Welu Cafe nd Resto, Tomohon Barat, Sabtu (12/10/2024), dan dihadiri ratusan anggota PPI kota Tomohon.

Dalam dialog ini, ketiga calon yakni Paslon nomor urut 1 Miky Wenur-Cherly Mantiri, nomor urut 2 Wenny Lumentut-Michael Mait, hingga nomor urut 3 Caroll Senduk-Sendy Rumajar.

Para narasumber diberi kesempatan menjabarkan visi-misinya, serta program-program yang bakal dilaksanakan ketika terpilih sebagai pemimpin kota Tomohon.

Disesi pertama, Miky Wenur dan Cherly Mantiri jadi pemateri. Keduanya memaparkan program dan saling bertukar pikiran dengan peserta dialog.

Disesi kedua, hadir Michael Mait, yang juga sebagai narasumber dalam kegiatan itu. Disusul, Sendy Rumajar pada Sesi ketiga, dengan pemaparan yang sama.

Jeferson Mampouw, Ketua PPI Kota Tomohon Periode 2012-2024 menerangkan, Ketiga calon pemimpin itu dijadwalkan sesuai dengan nomor urut pasangan calon (Paslon).

“Kami jadwalkan sesuai nomor urut, ini untuk mencegah munculnya rasa kecemburuan. Jadi, tidak ada maksud tertentu,” katanya.

Kegiatan ini, kata Jeferson, bertujuan agar peserta yang terdiri dari anak muda ini dapat mengetahui kualitas para calon yang bakal bertarung di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

“Penting bagi kami, sebagai Purna Paskibraka untuk tahu apa saja program dan visi-misi para kontestan. Ini suatu hal positif, untuk melihat kualitas calon yang akan di pilih nanti,” tuturnya.

Ia menjelaskan, setiap stetmen atau janji yang dipaparkan para calon, terlebih yang menyentuh anak-anak PPI akan ditagih ketika salah satu paslon terpilih.

“Ini akan kami tagih tentunya. Program yang menyentuh PPI, akan kami catat, dan minta realisasinya nanti,” tutur Jeferson.

Diketahui, Panitia pada kegiatan ini diketuai oleh Fabiola Motoh. Dari informasi, para calon hadir di jam yang berbeda, dan disesuaikan dengan nomor urut calon.

Paslon nomor urut 1 dijadwalkan pada jam 10:00 hingga 12:00, nomor urut 2 pada jam 13:00-15:00, Kemudian nomor urut 3 pukul 16:00-18:00.

Gambar Tomohon
Gambar Tomohon
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *