Connect with us

Hukum dan Kriminal

Dipimpin Kapolri, 7 Kapolda Dilantik dan 29 Anggota Polri Naik Pangkat

Published

on

7 Kapolda yang Dilantik

JAKARTA, – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) pejabat utama Mabes Polri dan para Kapolda.

Upacara ini juga dirangkaikan dengan kenaikan pangkat sejumlah pati Polri di ruang Rupattama Mabes Polri, Sabtu (28/9/2024).

Diketahui, ada dua jabatan baru yang dikukuhkan yakni Asisten Utama Kapolri Bidang Operasi (Astamaops) dan Asisten Utama Kapolri Bidang Perencanaan Umum dan Anggaran (Astamarena).

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Erdi A Chaniago membenarkan, benar telah dilaksanakan upacara pelantikan dan serah terima jabatan pejabat utama Mabes Polri Dan para Kapolda.

“Kegiatan ini juga dirangkaikan serah terima jabatan pejabat utama Mabes Polri Dan para Kapolda, serta upacara laporan kenaikan pangkat ke dan dalam golongan Pati Polri,” kata Kombes Pol Erdi.

Kapolri melantik sekaligus serah terima jabatan sebanyak 7 Kapolda baru dan 29 Anggota Polri yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Kapolri juga mengkukuhkan jabatan baru yaitu Astamaops Kapolri dan Astamarena Kapolri yang sebelumnya bernama Asops Kapolri dan Asrena Kapolri.

Kedua jabatan baru tersebut dijabat oleh jenderal bintang tiga atau Komisaris Jenderal, yakni Astamaops dijabat Komjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca dan Komjen Pol Wahyu Hadiningrat menjabat Astamarena.

Gambar Tomohon
Gambar Tomohon
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *