Connect with us

Politik dan Pemerintahan

KPU Tetapkan Tiga Paslon di Pilwako Tomohon, Pengundian Nomor Urut Dijadwalkan!

Published

on

Konferensi Pers Pleno Penetapan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tomohon

TOMOHON, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Tomohon menetapkan tiga pasangan calon (Paslon) yang bakal bertarung di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tomohon.

Bertempat di Kantor KPU Tomohon, Minggu (22/9/2024) Tiga Paslon yakni Wenny Lumentut-Michael Mait (WLMM), Caroll Senduk-Sendy Rumajar (CSSR) dan Miky Wenur-Cherly Mantiri (Miky-Cherly) resmi ditetapkan.

Dijelaskan, Paslon WLMM dari jalur perseorangan, kemudian CSSR yang diusung PDIP dan Gerindra, serta Miky-Cherly dari Golkar, NasDem dan PSI.

Vierna Pijoh SE, yang adalah Ketua KPU Kota Tomohon menuturkan, ada tiga bapaslon yang mendaftar dan melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Ya, usai itu kami melakukan penelitian persyaratan pencalonan dan syarat calon,” kata Pijoh, didampingi Komisioner KPU Tomohon Roger Datu, Deisy Soputan, Youne Simangunsong, dan Ariny Poli.

Kemudian, kata Pijoh, dalam rapat pleno yang ditutup pada pukul 11.00 Wita hari ini, menetapkan Paslon Pilwako Tomohon yang tertuang dalam SK KPU Tomohon nomor 327 tahun 2024.

“Hasil pleno menetapkan Wenny Lumentut-Michael Mait dari jalur perseorangan, dan Caroll Senduk-Sendy Rumajar usungan PDIP dan Partai Gerindra, serta Miky Wenur-Cherly Mantiri usungan Partai Golkar, Partai Nasdem, PSI sebagai peserta Pilwako Tomohon,” beber Pijoh.

Usai penetapan ini, kata Pijoh, KPU Tomohon bakal melaksanakan pengundian nomor urut calon Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, serta deklarasi kampanye damai, pada Senin (23/9/2024).

“Pengundian nomor urut dan deklarasi kampanye damai nantinya akan dilaksanakan di GOR Babe palar Tomohon, pada pukul 13.00 Wita,” tukasnya.

Gambar Tomohon
Gambar Tomohon
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *