Connect with us

Hukum dan Kriminal

Polres Tomohon Rayakan Hari Juang Polri di Ketinggian 5.184 Kaki, Kapolres: Bentuk Penghayatan Pahlawan Polri

Published

on

Kapolres Tomohon, AKBP. Lerry Ronald Tutu, SIK MM

TOMOHON, – Perayaan hari juang Polri, Gunung Lokon jadi destinasi pilihan Polres Tomohon, dengan mendaki di ketinggian 1580 Mdpl, atau setara dengan 5.184 kaki.

Kegiatan Polres Tomohon ini, merupakan bentuk penghayatan terhadap perjuangan pahlawan Polri, dan jadi motivasi bagi anggota dalam pelaksanaan tugas.

Hal itu dikatakan Kapolres Tomohon, AKBP Lerry Tutu, SIK, MM melalui Kasi Humas AKP Ferdy Suluh, pada Rabu (21/8/2024), di Puncak Gunung Lokon, kota Tomohon.

Perlu diketahui, dihari itu Kepolisian Negara Republik Indonesia memperingati hari juang Polri, bertema “Dengan Semangat Proklamasi Polri 1945, Polri Siap Menyongsong Indonesia Emas 2045”.

Rangkaian kegiatan hari juang Polri di Gunung Lokon dengan ketinggian 1580 MDPL itu ditandai rangkaian peresmian prasasti Polres Tomohon.

“Kami sangat bersemangat,” kata Kapolres, didampingi Waka Polres Kompol Nohfri Maramis, SH, SIK., PJU, PA dan Brigadir jajaran Polres Tomohon.

Kapolres berharap, dengan diresmikannya prasasti Polres Tomohon ini, akan menambah spot foto untuk dijadikan objek kunjungan di puncak Gunung Lokon.

“Dengan harapan akan menarik minat para wisatawan baik lokal maupun manca negara untuk mendaki ke puncak gunung lokon sehingga menjadi daya tarik sendiri bagi pariwisata Kota Tomohon,” tutur Kapolres.

Giat ini, lanjut Lerry, jadi motivasi bagi anggota supaya lebih bersemangat dan saling bekerja sama dalam pelaksanaan tugas khususnya menghadapi pelaksanaan Pilkada di wilayah Hukum Polres Tomohon.

Terpantau proses pendakian gunung lokon yang dimulai dari kompleks wisata pelangi sampai ke puncak tidak lah mudah, apalagi dengan medan yang cukup menantang.

Meski begitu, dengan semangat, daya juang dan saling membantu antar sesama Personel Polres Tomohon, akhirnya proses pendakian berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *