Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Para Figur Publik “Idolakan” Karakter Miky Wenur yang Layak jadi Top Eksekutif!

Published

on

Keakraban Miky Wenur dan Masyarakat Tomohon

TOMOHON, – Sejumlah figur publik kota Tomohon menilik karakter para calon pemimpin yang dinilai mampu mensejahterakan rakyat didataran kaki gunung Lokon.

Rupanya, para pengendali sosial masyarakat itu mengidolakan karakter Miky Wenur yang dalam pandangan mereka, punya sikap pro rakyat dan idealis.

Semua itu, terekam dari rekam jejak yang dimiliki Istri Senator Stefanus BAN Liow, MAP itu. Sebab, Miky Wenur cukup lama berkecimpung dalam dunia politik dan aktif dalam organisasi kemasyarakatan maupun gereja.

Hal itu dikatakan tokoh masyarakat Drs Siegfried Lolombulan. Ia menyebut, saatnya Ir. Miky Wenur menjadi top eksekutif di Kota Tomohon sebagai wali kota.

Menurut mantan pendidik ini, dengan kapasitas Miky Wenur sebagai ketua partai dan telah banyak makan asam garam di hingar-bingarnya dunia politik, sudah teruji.

“Sosok low profil yang santun, cerdas dan merakyat tidak diragukan lagi menjadi pemimpin,” kata Lolombulan, Jumat (9/8/2024).

Betapa tidak, kata dia, Miky Wenur 3 kali sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon di posisi ketua, wakil ketua, dan ketua komisi.

Ini tentu jadi jaminan bagi Miky Wenur dan sudah tahu persis bagaimana penganggaran dan yang berkaitan dengan pemerintahan. “Ia tahu seluk-beluk di pemerintahan,” imbuhnya.

Di organisasi gereja, lanjut Lolombulan, Miky Wenur lama di wanita/kaum ibu. Bahkan tiga kali sebagai Sekretaris Wanita/Kaum Ibu Sinode GMIM.

Bahkan, Pernah menjadi akademisi sebagai Dosen Institut Teknologi Minaesa (ITM).

‘’Sudah tidak diragukan lagi. Saya kenal lama dan tahu betul dengan Miky Wenur. Sudah teruji dan terbukti,’’ terang Lolombulan.

Sementara Melki Sambeka, tokoh masyarakat dari Tara-tara Tomohon Barat mengatakan, kepedulian Miky Wenur terhadap kemajuan Kota Tomohon sangat terlihat.

Mulai dari kepedulian memperjuangkan hak rakyat seperti petani, hingga ASN, tenaga kontrak, perangkat, linmas dan kader kesehatan serta mengkritisi ketidakadilan yang terjadi tanpa pandang bulu.

‘’Pemimpin seperti ini yang sangat dibutuhkan rakyat Tomohon saat ini. Peduli, kritis dengan mencari solusi serta tisak membeda-bedakan status sosial, suku, agama, hingga warna-warni politik,’’ kata Sambeka.

Senada dengan itu, Gerard Jonas Lapian SE MAP, tokoh masyarakat Tomohon Selatan menilai, Miky Wenur adalah sosok perempuan yang bisa membawa Kota Tomohon maju, terpercaya, dan sejahtera.

“Dengan program-programnya yang prorakyat, realistis dan sesuai dengan kondisi daerah, saya yakin, Miky Wenur mampu membawa Kota Tomohon maju,” kata Asisten bendahara Komisi Pria/Kaum Bapa Wilayah Tomohon 4 itu.

Jadi, lanjut dia (Gerard-red) pemimpin harus realistis. Tidak boleh asal menawarkan program, padahal tidak sesuai kondisi daerah yang pada akhirnya tidak bisa dilaksanakan setelah terpilih.

“Jangan hanya asal sudah terpilih lalu mengabaikan program atau janji dalam kampanye,” sentil Gerard Lapian.

Dirinya beroptimis, jika Miky Wenur memimpin Kota Tomohon, dengan program yang realistis tidak mengada-ada, bisa membawa Kota Tomohon ke depan sesuai yang dibutuhkan masyarakat.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *