Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Terbentuk! Aliansi Tomohon Bersatu Miliki Strategi Jitu untuk Kemajuan dan Perubahan

Published

on

Penanda tanganan kesepakatan organisasi

TOMOHON, – 10 Partai Non Parlemen di kota Tomohon, membentuk organisasi positif untuk kemajuan dan perubahan di dataran kaki gunung Lokon.

Dinamakan “Aliansi Tomohon Bersatu”, organisasi ini berisi 10 Partai Non Parlemen, yakni Partai Buruh, PAN, PKB, PPP, Perindo, PKN, PBB, Partai Ummat, Partai Gelora, dan Partai Garuda.

Demi kelancaran proses berorganisasi, Struktur organisasi pun terbentuk. Aliansi Tomohon Bersatu diketuai oleh Franny L. Walangitan, SH (Ketua P. Buruh).

Dibangku Wakil Ketua, diisi Sonny F. Lapian (Ketua PAN), Sekretaris organisasi Elfianus J. Tania, SE (Ketua PKB), dan Bendahara Ferawati W. Waridin (Ketua PPP).

Kemudian, Ketua Divisi Organisasi & Sekretariat Jonas Adam (Ketua PERINDO), Ketua Divisi Humas & IT Jamel O. Lahengko (Ketua PKN), Ketua Divisi Adat & Kemasyarakatan Decky B. Mandagi (Ketua PBB).

Selanjutnya, Ketua Divisi Antar Umat Beragama Aburahman (Ketua UMMAT), Ketua Divisi Sosial & Ekonomi Roma Lonas (Ketua GELORA), serta Ketua Divisi Logistik Steven Momor (Ketua GARUDA).

Struktur organisasi ini terbentuk dan ditandatangani serta disepakati, pada Jumat (2/8/2024), di Cafe Batamang Bae, Kawanua Residence Pinaras.

Perlu diketahui, sebelumnya, sekelompok partai non Parlemen telah mengawali dengan 3 kali pertemuan untuk membahas rencana kerja organisasi.

Ketua Franny Walangitan, SH menyebut, terbentuknya aliansi positif ini, miliki tujuan yang baik untuk membawa Tomohon dalam kemajuan dan perubahan.

“Ya, sesuai visi kami, yakni Perubahan untuk Kemajuan dalam Kebersamaan,” kata Franny, Sabtu (3/8/2024).

Dikatakan, tujuan organisasi ini yakni meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berpolitik baik dan santun, menolak KKN dan Politik Uang.

“Pastinya juga, menjunjung tinggi supremasi hukum, Menjalin kerjasama dengan semua pihak untuk kepentingan bersama,” lanjut Franny.

Dikatakan, pihaknya juga siap memberikan pandangan pemikirian terhadap berbagai isu terlebih terhadap kebijakan dan Peraturan Pemerintah serta Dewan Kota Tomohon.

Ia meyakini, organisasi yang terbentuk secara aklamasi ini, akan membantu Pemerintah dalam peningkatan Kesejahteraan Masyarakat.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *