Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Eks Legislator, Pensiunan, hingga ASN Akui Miky Wenur “Kunci” Keadilan di Tomohon!

Published

on

Ir. Miky JL Wenur, MAP Calon Walikota Tomohon dari Partai Golkar

TOMOHON, – Keadilan dan kebenaran di kota Tomohon saat ini sedang tidak baik-baik saja. Pasalnya, tak sedikit ASN dan pejabat yang mengeluh soal rasa tak adil.

Namun, beberapa dari mereka meyakini, ketidak adilan itu dapat tercounter ketika Tomohon dipimpin sosok perempuan santun cerdas merakyat, Ir. Miky Wenur, MAP.

Mereka beroptimis jika Kota Tomohon dipimpin oleh istri Senator Ir. Stefanus, BAN Liow MAP, pasti keadilan dan kebenaran akan dikedepankan.

Hal itu dapat dilihat dari karakter Miky Wenur yang Pro Rakyat. Sikapnya yang kritis saat membela hak rakyat, jadi kunci keadilan dan kebenaran di kota Tomohon.

Penilaian itu datang langsung dari mantan (Eks) Legislator Tomohon Piet HK Pungus SPd, dan Jack A Palar SE anggota DPRD Minahasa, saat Tomohon masih bagian dari Minahasa.

Menurut mereka, sebagai sosok perempuan yang santun, cerdas dan merakyat, tentu memiliki kemampuan dan sangat menguasai dalam membedah APBD.

“Ia (Miky Wenur-red) tegas dalam membela hak-hak dan kepentingan rakyat,” kata Piet Pungus, yang dibenarkan Jack Palar, Sabtu (3/8/2024).

Karakter Miky Wenur sudah dipahami oleh mereka, berhubungan kedua mantan legislator ini pernah se-parlemen dengan wanita cerdas itu.

‘’Saya sudah lama mengenal dan mengetahui siapa dan bagaimana sosok Miky Wenur,” imbuh mereka.

Diakui, Miky Wenur miliki kecakapan dalam menjalankan tugas-tugas pengawasan terkait penganggaran dan pemerintahan di Kota Tomohon.

Saat itu, Pungus dan Miky Wenur sendiri, di periode pertama DPRD Tomohon sama-sama sebagai Wakil ketua DPRD Tomohon, yakni di periode 2004-2009.

Keduanya juga sama-sama di periode 2014-2019, di mana saat itu Miky Wenur sebagai Ketua DPRD Tomohon.

Di periode 2014-2019, Wakil Ketua DPRD Tomohon adalah Caroll JA Senduk SH (wali kota saat ini) dan Jouddy Moningka.

Tak heran, Piet dan Jack Palar begitu paham dan mengerti karakter Miky Wenur, saat mengawal aspirasi masyarakat didataran kaki gunung Lokon.

‘’Saya kira, wali kota saat ini sudah tahu persis bagaimana kinerja dan kecakapan Miky Wenur dalam memimpin,’’ tutup Jack A Palar SE.

Senada, Adriana Makalew SE, pensiunan ASN dengan jabatan terakhir sebagai kepala bidang mengaku sangat mengenal sikap dan bagaimana kinerja Miky Wenur.

Bukan hanya pensiunan, mereka yang saat ini sebagai ASN, tenaga kontrak, bahkan ada pejabat yang mengakui sosok Miky Wenur.

‘’Kami optimis, di bawah kepemimpinan Miky Wenur tak akan ada lagi ‘pemotongan’ hak-hak ASN untuk kebutuhan seremonial,” kata salah satu ASN yang meminta identitasnya tidak dicantumkan.

Ia menilai, Miky Wenur punya sikap tegas dalam mengedepankan keadilan. Apalagi, berhubungan dengan hak dan kebutuhan masyarakat.

“Kami yakin, kedepannya pembayaran insentif tenaga kontrak, kepala lingkungan, kader KB, dan lainnya dibayar tiap bulan dan tanpa ada intimidasi ini dan itu,” terangnya.

Berbeda dengan saat ini, ia menyesalkan, tak sedikit yang mengeluh soal keadilan. Pasalnya, banyak yang tidak tepat sasaran, dan diperlakukan tidak adil.

“Contoh selama ini, untuk bantuan saja berlaku suka dan tidak suka, pendukung atau tidak, sehingga berlaku ketidakadilan,” pungkasnya sesal.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *