Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Penolakan LPJ 2023 jadi Keputusan yang Pro Rakyat, Warga Tombar: Kami Bangga!

Published

on

Momen akrab Miky Wenur bareng Masyarakat Tomohon Barat

TOMOHON, – Langkah merakyat dilakukan Fraksi Partai Golkar di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tomohon, diserbu pujian warga Tomohon Barat (Tombar).

Hal itu berbuntut dari penolakan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) penggunaan APBD Kota Tomohon tahun 2023 oleh Fraksi Partai Golkar, Kamis (1/8/2024).

Warga Tombar akui, keputusan fraksi Golkar Tomohon beserta para legislator di DPRD Tomohon adalah langkah keberpihakan pada rakyat.

“Ya, apa yang ditunjukkan Fraksi Partai Golkar tersebut sudah benar. Kami salut, dan bangga,” kata Deivian Tangon, Roby, dan Yesy, warga Kelurahan Woloan Tiga.

Mereka berharap, personil Golkar di DPRD Tomohon terus memperjuangkan hak-hak rakyat yang selama kurang lebih tiga tahun terakhir ‘Terkungkung’ oleh kekuasaan yang hanya mementingkan kelompok tertentu.

‘’Salut dan bangga atas tindakan Ibu Miky Wenur dan kawan-kawan di DPRD Tomohon,” imbuh warga Tombar, Jumat (2/8/2024).

Tak lupa, mereka menyegani perwakilannya dari Woloan, Stenly Tololiu, dengan memperjuangkan hak-hak rakyat. “Tentunya akan semakin dicintai oleh rakyat,’’ kata Yesy.

Sementara Maksoni Pandelaki, Yoppi Loho, dan Jancen Wenur dari Woloan Satu Utara berterima kasih atas keberpihakan Fraksi Partai Golkar di DPRD Tomohon bagi rakyat.

“Terimakasih atas perjuangannya bagi kami, rakyat petani, serta para ASN, guru, pelaku usaha kecil, tenaga kontrak, perangkat,” terang Maksoni.

Ia juga mengaku, rindu kepemimpinan Golkar yang mengerti apa yang rakyat buruhkan. Apalagi, kata dia, dengan calon wali kota Tomohon Miky Wenur.

“Miky Wenur miliki program realistis, disesuaikan dengan kondisi daerah, tanpa towo-towoan. Tentunya Kota Tomohon pasti maju, terpercaya, dan sejahtera,’’ kata Maksoni, diamini Yoppi dan Jancen.

Pada kesempatan itu, Miky Wenur mengatakan, jika nantinya dipercayakan memimpin lima tahun ke depan, pihaknya sudah memiliki sejumlah program jitu yang realistis.

“Tentu tidak towo-towoan atau asal sudah terpilih lalu melupakan janji yang diumbar saat kampanye,” sentil Wenur.

‘’Sekali lagi saya katakan di sini, jika dipercayakan memimpin, saya tidak mengumbar janji namun bertekad menjadikan Tomohon maju, terpercaya, dan sejahtera melalui program realistis, sesuai kondisi dan kemampuan daerah,’’ tukas Miky Wenur.

Diketahui, Miky Wenur saat itu sedang melakukan konsolidasi di Woloan Tiga Kamis (1/8/2024), dan didampingi oleh sesepuh Golkar Piet HK Pungus SPd, Sekretaris DPD II Stenly Lasut, dan pengurus partai lainnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *