Connect with us

Hukum dan Kriminal

Siaga Bencana! Polres Tomohon Gandeng Damkar, Simulasikan Alat Pemadam Api Ringan

Published

on

Simulasi pemadaman api menggunakan APAR yang diperagakan Polwan Polres Tomohon

TOMOHON, – Polres Tomohon dibawa pimpinan AKBP Lerry Tutu, SIK, MM menggelar simulasi pemadaman dengan alat pemadam api ringan (APAR), Senin, (22/7/2024).

Bertempat di lapangan apel, 2 Personil dan disaksikan ratusan anggota Polres Tomohon mempraktekkan proses pemadaman api menggunakan APAR.

Kapolres Tomohon melalui Kasi Humas AKP Ferdy Suluh membenarkan, hari ini ada kegiatan sosialisasi dan peragaan penanganan awal memadamkan api, jika terjadinya kebakaran.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kesiap siagaan jika terjadinya kebakaran, yang dilakukan oleh pihak Damkar Kota Tomohon menggunakan Alat Pemadam Api Ringan dan selimut api,” kata Ferdy Suluh.

Tadi juga, lanjut dia, dalam pelaksanaan kegiatan, dua Personel Polres Tomohon ikut memperagakan cara memadamkan api menggunakan APAR dan selimut api.

Kapolres berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini, akan memberikan wawasan dan pengetahuan kepada Personel Polres Tomohon, untuk mengambil tindakan awal jika terjadinya kebakaran.

Materi sosialisasi ini diberikan dan diperagakan oleh Kabid Damkar Kota Tomohon John Tamboto, S.P., MAP, Kasi Damkar Kota Tomohon Adrianus Hengki Suluh, SH.

Kemudian, Danru Damkar regu 2 Kota Tomohon Frobel Tuela, dan Personel regu 2 Damkar Kota Tomohon, serta diperagakan oleh Brigpol Trully Lumowa (Polwan) menggunakan APAR, dan Aiptu Ferry Polii menggunakan selimut api.

Gambar Tomohon
Gambar Tomohon
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *