Connect with us

Hukum dan Kriminal

Kasat Intel dan Kapolsek Tomteng Berganti, Kapolres Lerry: Buat Inovasi yang Baik untuk Masyarakat

Published

on

Sertijab di Lapangan Apel Polres Tomohon

TOMOHON, – Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu, SIK.,MM serah terimakan Kapolsek Tomohon Tengah dan Kasat Intel, Jumat (19/7/2024), dilapangan apel Polres Tomohon.

Sebelumnya, di satuan Intelkam Polres Tomohon dipimpin oleh Iptu Slamet, kini berganti dengan pejabat baru, yakni Iptu Falery Marendes, S.H.

Begitu juga dengan Kapolsek Tomohon Tengah (Tomteng), yang sebelumnya dijabat Kompol Sammy Ronny Pandelaki, kini berganti dengan AKP Andri Permadi, S.I.K.

Kapolres Tomohon dalam paparannya membenarkan ada dua pejabat utama di jajaran Polres Tomohon yang diserahterimakan, yakni Kasat Intelkam dan Kapolsek Tomohon Tengah.

“Mutasi jabatan ini merupakan kegiatan rutin dalam sebuah organisasi, didalamnya Polri, dimana mutasi ini tentunya mempunyai tujuan dan kepentingan positif baik untuk organisasi itu sendiri, maupun untuk pembinaan dan pengembangan karier personel itu sendiri,” kata Kapolres.

Pada kesempatan itu, dirinya berterima kasih kepada pejabat yang lama bersama Bhayangkari atas dedikasi dan loyalitas selama melaksanakan tugas di Polres Tomohon.

“Selamat melaksanakan tugas di tempat penugasan yang baru,” kata Kapolres, mewakili Kasie Humas Polres Tomohon, AKP Ferdy Suluh.

Untuk jabatan yang baru, lanjut dia, agar dapat membuat inovasi-inovasi yang baik dalam mendukung program dan kebijakan Pimpinan Polri.

“Dengan harapan ke depannya organisasi Polri akan semakin baik, presisi, profesional sesuai harapan masyarakat,” terang Kapolres.

“Selamat datang kepada pejabat yang baru dan segera dapat menyesuaikan dengan penugasan yang ada di Polres Tomohon,” imbuhnya.

Tak lupa, Kapolres mengingatkan Personel Polres Tomohon, terkait pergelaran Tomohon International Flower Festival (TIFF) dan pengamanan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

“Dalam menghadapi iven ini, seluruh Personel siapkan diri, kuasai tugas sesuai tupoksi masing-masing, dan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta jaga netralitas dalam pelaksanaan pilkada,” pinta Kapolres.

Dikatakan, bagi Personel, terkait 7 program kebijakan Pak Kapolda Sulawesi Utara, agar program ini tetap di ingat dan dilaksanakan dan apa yang menjadi atensi bapak Kapolda agar diupdate terus serta ditindaklanjuti.

Dimintainya juga, bagi Kapolsek dan Perwira agar lebih meningkatkan pengawasan melekat kepada Personelnya masing-masing.

“Ya, agar tidak melakukan pelanggaran disiplin, pelanggaran etika maupun pidana. Karena jika ini terjadi, selain berdampak pada diri sendiri, juga akan berdampak pada keluarga dan lebih jauh lagi pada organisasi Polri,” sambung Kapolres.

Diakhri stetmen, Kapolres berpesan seluruh Personel dan juga sebagai motifasi yakni: “jika dapat berprestasi, berprestasilah, jika tidak dapat berprestasi, jangan buat pelanggaran” pintanya.

“Menjadi Hoegeng bukanlah sebuah angan, awali dengan tidak membuat pelanggaran,” tukas Kapolres.

Gambar Tomohon
Gambar Tomohon
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *