Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Tokoh Perempuan Milenial: Miky Wenur Layak jadi Wali Kota Wanita Pertama di Tomohon

Published

on

Momen kedekatan Miky Wenur dan Masyarakat Tomohon

TOMOHON, – Sikap merakyat yang dimiliki calon Wali Kota Tomohon Ir. Miky JL Wenur, MAP ‘mencuri’ perhatian Tokoh Perempuan Milenial, Wulan Republik Kaunang SH.

Ketua Komisi Pemuda GMIM Imanuel Walian Wilayah Tomohon 4 itu menyebut, Miky Wenur adalah sosok yang tegas dalam berbicara soal keadilan dan kesejahteraan rakyat.

“Tidak diragukan lagi, Miky Wenur itu figur perempuan yang peka dengan kebutuhan serta kegelisahan masyarakat,” kata Wulan, Senin (8/7/2024).

Wulan mengaku, hal yang paling digemarinya terhadap sosok Miky Wenur, yakni kecerdasan dan kebijaksanaan dalam mengambil keputusan.

“Ini alasan mengapa Tomohon butuh pemimpin perempuan,” singkatnya.

Benar saja, Wulan mengungkap, melekat di diri Miky Wenur, karakter yang santun. Bisa dilihat dalam kesehariannya, baik bertutur kata, menyapa sesama, dan dalam setiap kegiatan yang dia ikuti.

Lebih lagi, jiwa merakyat yang jelas terlihat di keseharian Miky Wenur. “Isteri dari Anggota DPD RI/MPR RI Ir Stefanus BAN Liow MAP itu mudah bergaul dengan siapa saja tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras, hingga warna warni politik,” imbuh Wulan.

”Bisa dilihat dari kediamannya di Walian Tomohon Selatan. Sengaja tidak dibuat pintu gerbang, apalagi digembok supaya jika ada rakyat yang butuh untuk menyampaikan aspirasi, keluh kesah, tanpa ada yang menghambat untuk masuk di halaman rumah,” tambahnya.

Hak menarik yang dimiliki Miky Wenur adalah kecakapannya dalam mendekati, mendengar, dan turut merasakan apa yang dialami rakyat.

”Boleh dikatakan, Miky Wenur yang saat ini menjabat Ketua Komisi III DPRD Tomohon adalah seorang pemimpin yang mampu melihat dunia melalui mata rakyatnya,'” tukas Wulan.

Senada yang dikatakan Cindy MM Rantung SH MH, akademisi yang pernah menjabat Asisten Bendahara Komisi Pemuda Sinode GMIM periode 2014-2018.

Ia menyebut, Miky Wenur adalah figur yang santun, cerdas, dan merakyat, yang sudah teruji totalitasnya dalam melayani bagi jemaat, masyarakat, dan daerah.

”Apa yang kurang dalam pelayanan yang diberikan di masyarakat? Miky Wenur pernah menjabat Ketua DPRD Kota Tomohon, Wakil Ketua DPRD Tomohon, dan saat ini menjabat Ketua Komisi III DPRD Tomohon,” jelas Cindy

Di organisasi gereja, Miky Wenur menjabat Sekretaris Komisi W/KI tiga periode atau lebih dari satu dekade. “Belum lagi di jemaat dan wilayah,” kata Cindy yang saat ini sebagai Ketua Komisi Remaja GMIM Kakaskasen Pniel Wilayah Kakaskasen.

Di bidang olahraga, Miky Wenur juga pernah menjabat Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tomohon dan memberikan prestasi yang belum pernah ditorehka pemimpin lainnya.

“Ya, yakni dua kali berada di posisi keempat Porprov. Juga mengantar olahraga menembak pertama kalinya memperoleh medali yakni di PON Papua, sebagai manajer Perbakin,” beber Cindy.

”Miky Wenur memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat karena pengalaman, prestasi, serta kecintaannya terhadap Kota Tomohon,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *