Connect with us

Politik dan Pemerintahan

KPU Tomohon: Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih jadi Penentu Kesuksesan Pilkada 2024

Published

on

Komisioner KPU Tomohon, Arinny Poli

TOMOHON,– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tomohon mengajak masyarakat untuj mensukseskan tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih.

Hal itu disampaikan oleh Komisioner KPU Tomohon melalui Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Arinny Youla Poli SH MH, pada Senin (24/6/2024).

Ia menuturkan, tahapan coklit dimulai pada Senin, 24 juni hingga 24 juli 2024, oleh 312 pantarlih se-Kota Tomohon. Dikatakan, tahapan Coklit ini sangat penting dan salah satu penentu kesuksesan Pilkada 2024 ini.

“Kami KPU Tomohon mengajak kepada seluruh elemen masyarakat mensukseskan Pencocokan dan Penelitian data Pemilih ini,” pinta Arinny Poli.

Untuk itu, kata dia (Arinny-red) meminta masyarakat yang belum dicoklit untuk menyiapkan data kependudukan yakni KK, e-KTP, IKD dan biodata kependudukan.

“Pantarlih akan mengunjungi rumah masing-masing, dan akan menempelkan bukti coklit stiker,” jelas putri mantan Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Arnold Poli itu.

Arinny menerangkan, kesuksesan Pilkada di Kota Tomohon bukan hanya menjadi tanggungjawab dari pihaknya sebagai penyelenggara.

“Yang terpenting adalah dukungan dari seluruh masyarakat Kota Tomohon. Mari bersama-sama kita sukseskan Pilkada 2024. Semua untuk kepentingan kita semua,” pungkas Arinny.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *