Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Peran Media di Pilkada 2024, Korwil BIN: Kritik Boleh tapi Harus Benar dan Objektif

Published

on

Media Gathering di Aula Kantor KPU Tomohon

TOMOHON, – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 tak lama lagi bakal meramaikan pesta demokrasi di kota Tomohon.

Itu sebabnya, tahapan demi tahapan terus disosialisasikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tomohon, dengan menggandeng awak media.

Untuk itu, lewat Media Gathering, KPU Tomohon menghadirkan narasumber yang menginspirasi. Ialah Koordinator Wilayah Badan Intelejen Negara (BIN) Tomohon Letkol Laut Achmad Firgau.

Dalam pemaparannya, Achmad mengajak media untuk sambut Pilkada dengan informasi yang menyejukkan. Namun, ia menekankan soal pentingnya media yang kritis.

“Ya, kritik bisa saja, karena itu adalah pelajaran untuk merubah hal yang salah. Itu tugas media,” ungkapnya, dalam kegiatan Media Gathering, di Aula Kantor KPU Tomohon, Jumat (14/6/2024).

Meski begitu, ia meminta agar informasi yang diolah adalah benar, baik dan objektif. “Kita buat suasana sesejuk mungkin, agar pembaca dalam hal ini masyarakat tidak terbawa emosi,” terang Achmad.

Soal kenetralan ASN, TNI/Polri, lanjut dia, Pers miliki tugas khusus untuk memantau. “Jika ada ASN, ataupun TNI/Polri soal kenetralan, silahkan diberi tahu,” pintanya.

“Mari di Pilkada yang tahapanya sementara berjalan, mari kita sosialisasikan ke masyarakat untuk mensukseskan Pilkada dengan damai,” tukas Achmad.

Sementara, Komisioner KPU Tomohon, Roger Datu, SH menyebut, pihaknya terus berkolaborasi dan mendukung kinerja TNI/Polri jelang Pilkada 2024.

“Ya, dan paling penting adalah menjaga kondusifnya suasana keamanan dalam segala tahapan pilkada di kota tercinta kita ini,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *