Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Bersama Nasdem, JMSG Siap ‘Tempur’ di Pileg 2024! Bawa Aspirasi Petani dan UMKM

Benar saja, sifat dan karakteristik JMSG, tak beda jauh dengan sang Ibu Cherly Mantiri, SH. Ambisi untuk mensejahterakan masyarakat dari Chermat turun ke JMSG.

Published

on

Cherly Mantiri, SH dan Juan M Gerungai, SH

TOMOHON, – Aspirasi masyarakat yang terus mengalir, membuat Juan M. S Gerungai, SH (JMSG) memulai menapakkan jejak karirnya di gelanggang politik, bersama Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Benar saja, sifat dan karakteristik JMSG, tak beda jauh dengan sang Ibu Cherly Mantiri, SH (Chermat). Ambisi untuk mensejahterakan masyarakat dari Chermat turun ke JMSG.

Kedekatan JMSG dengan masyarakat, merangsang dirinya untuk membawa aspirasi rakyat dengan mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif (Caleg) di DPRD Sulawesi Utara dapil Tomohon-Minahasa.

Dimata JMSG, pemulihan ekonomi dan kebutuhan Petani bagi masyarakat didataran kaki gunung Lokon itu, jadi pekerjaan rumah yang ingin ia perjuangkan.

Dirinya menilai, banyak masyarakat berpotensi yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi, namun terhalang lantaran kurangnya fasilitas, contohnya pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Tak sedikit masyarakat yang berpotensial namun kekurangan fasilitas. Padahal, potensi-potensi itulah yang nantinya akan mendorong ekonomi mereka,” ungkap JMSG, Selasa (9/5/2023).

Dia meyakini, jika diberi kepercayaan menjadi anggota dewan, dirinya akan terjun ke bawah agar bisa mengetahui secara langsung kondisi yang dialami dan dibutuhkan masyarakat.

“Ya, pastinya kebutuhan masyarakat mulai dari fasilitas yang mendorong pertumbuhan ekonomi, akan saya perjuangkan,” tegas Ketua DPD Gerakan Pemuda NasDem (GPND) Kota Tomohon ini.

Hal yang jadi dorongan Putra Cherly Mantiri itu juga, yakni ketersediaan pupuk di bidang pertanian. Aspirasi masyarakat petani sering terdengar di telinganya.

“Keluhan dan aspirasi masyarakat ini yang harus kita jembatani. Apalagi subsidi pupuk yang perlu dikawal agar tepat sasaran dan sesuai kebutuhan,” tukasnya.