Connect with us

Berita Terkini

BARA-24 SulutGo Membara! Deklarasikan Andika Perkasa Maju Capres 2024

Published

on

Suasana deklarasi BARA-24 di Hotel Grand Master

TOMOHON, – Dukungan terhadap Jenderal TNI Andika Perkasa untuk maju sebagai Capres 2024 terus mengalir.

Kali ini, sekelompok masyarakat yang tergabung dalam Barisan Andika 2024 (BARA24) wilayah Sulawesi Utara dan Gorontalo (SulutGo) mendeklarasikan Jendral Andika Perkasa sebagai bakal calon Presiden Indonesia di pemilu 2024 nanti.

Koordinator BARA-24 Erick Mingkid SH mengatakan, melihat Indonesia yang kini “diserang” oleh berbagai macam polemik yang memicu terjadinya disintegrasi menjadi ‘Ancaman’ untuk pertahanan Pancasila.

“Untuk itu, Indonesia tentunya membutuhkan pemimpin yang tegas dan kuat demi menyelamatkan jati diri bangsa dari oknum-oknum yang berusaha menciptakan ‘sengketa’ di negara ini,” ungkap Erick, Rabu (13/7/22).

Benar saja, tak sedikit organisasi ‘radikal’ yang mencoba memecah belah pertahanan NKRI. “Jadi tak heran, dukungan terhadap Jenderal TNI Andika Perkasa untuk maju sebagai Capres 2024 terus mengalir,” singgungnya.

Foto: BARA-24 Saat Mendeklarasikan Capres Andika Perkasa

Gejala yang muncul di Republik saat ini, kata Erick, dipenuh berbagai polemik yang memicu pola disintegrasi bangsa kita.

“Untuk menjaga persatuan dan kesatuan negara ini, kita butuh figur yang kuat, yakni seorang yang punya kemampuan dan berlatar belakang militer,” jelasnya, dalam Deklarasi BARA24, di Hotel Grand Master, Tomohon Utara.

Kami memprediksi, lanjut dia (Erick-red) kedepannya, di 2024 sesudah pemilu, Indonesia harus dipimpin oleh sosok Andika Perkasa.

Untuk para simpatisan yang hadir, Erick meyakini, semua tergabung bukan semata-mata karena panggilan rekan, aktivis, ataupun dari pengurus, tapi ada jiwa simpati dan empati yang mengalir di tubuh saudara kepada pak Andika Perkasa.

Sementara, John Pelupessy , selaku Pembina Badik 24 Jakarta menjelaskan alasan kenapa memilih bung Andika Perkasa sebagai calon presiden.

“Alasannya cukup jelas, sosok Andika adalah pemimpin yang tegas, jujur, disiplin, nasionalis dan kuat,” ungkap Kolonel TNI (Purn) itu.

Andika Perkasa, dimata dia (Jhon-red) merupakan jawaban dalam melindungi negara ini dari hal-hal yang berlawanan dengan Pancasila.

“Ya, karena saat ini tak sedikit oknum yang nekat mendirikan negara diluar Pancasila dan UUD,” tutur Jhon Pelupessy seraya berharap Pancasila tetap utuh dan terus dalam perlindungan.

Dirinya meyakini, tahu betul cara kepempimpinan dari Andika Perkasa yang Nasionalisme. “Untuk itu, saya dukung penuh pak Andika memimpin bangsa dan negara ini. Dia jujur dan harmonis, begitu juga keluarganya,” tukasnya.

Richard Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *